Finish ke-5 di Aragon, Ini Kata Rossi.

Perjuangan seorang Valentino Rossi di race MotoGP Aragon 2017 yang digelar 24 September 2017 dalam kondisi masih cidera,begitu heroik.

Mengawali balapan dari posisi start ke-3,awal start Rossi sempat terlihat oleng ke kanan,namun segera bisa menguasai keadaan.

Melihat performa Rossi saat lap-lap awal sampai pertengahan,seperti melihat Rossi yang berlaga tanpa cidera,begitu luar biasa.

Akan tetapi di paruh kedua balapan,performa Rossi mulai nampak menurun,seiring dengan hilangnya pengaruh obat pereda nyeri yang di suntikan sebelum lomba (mungkin),disamping masalah ban yang mulai tergerus.

Dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Rossi menyatakan jika dirinya merasa cukup bangga,karena seminggu sebelumnya dia tak tahu apakah ia bisa balapan atau tidak pada race Aragon.

Baca Juga :  Moto gp Austin,Marquez Pole Position.

Berikut ini pernyataan Valentino Rossi dikutip dari yamahamotogp.com (24/09/2017).

 

“Saya merasa cukup bangga, karena pekan lalu saya tidak tahu apakah saya bisa balapan (hari ini). Memulai balapan dari baris pertama itu luar biasa, saya sangat senang. Saya tahu saya harus menderita di paruh kedua balapan. Saya merasa sakit dan kami juga mengalami degradasi ban,”

Selanjutnya Rossi menyinggung jadwal kalender race MotoGP selanjutnya di Motegi yang punya selang waktu libur 2 minggu dari race Aragon,yang tentu menguntungkan dirinya karena bisa beristirahat dan fokus melakukan proses pemulihan cidera kaki kanannya.

“Pekerjaan terus berlanjut setelah balapan ini (seri Aragon). Kalender bekerja dengan baik untuk saya, saya memiliki dua minggu penuh untuk melatih dan memperbaiki kondisi kaki saya. Setelah ini kita punya race Motegi, yang akan menjadi race yang sangat penting,tapi kita juga masih punya 3 race berturut-turut (setelah Motegi) dan ini akan sangat sulit bagi kakiku,Aku akan coba tiba di Motegi,tapi mungkin tidak dalam kondisi 100%.

Dengan finish di posisi 5 artinya Rossi hanya mendapatkan tambahan 11 poin,namun hal itu sudah cukup membuatnya masih bertahan di posisi 4 klasemen sementara.

Baca Juga :  Panjang Motor Berbeda,Apa Pengaruhnya Terhadap Handling Motor MotoGP ? Simak Videonya.

Sementara pemimpin klasemen Mara Marquez makin jauh selisih poinnya karena Dovizioso yang pekan lalu mempunyai poin sama dengan Marquez,pada Race Aragon kali ini hanya finish ke-6 di belakang Rossi.

Berikut Klasemen sementara MotoGP 2017 pasca race Aragon.

 

Pict : motogp.com & yamahamotogp.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: