Tanpa Rossi di Misano,Yamaha Fokus ke Vinales.

MotoGP San Marino 2017 yang akan berlangsung 8-10 September 2017 di sirkuit Misano bagi tim Yamaha Movistar MotoGP jelas adalah sesuatu yang hambar. Hal ini dikarenakan Valentino Rossi yang bisa dikatakan adalah pembalap tuan rumah di Misano,tak bisa tampil di depan penggemarnya sendiri akibat masa penyembuhan dan pemulihan cidera kaki kanannya masih memerlukan waktu yang lama.

Akan tetapi,Tim Yamaha Movistar tampaknya tak akan mencari pembalap pengganti yang artinya tim Yamaha Movistar akan fokus pada Maverick Vinales.

 

Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha menyatakan jika Vinales cukup percaya diri menantikan putaran berikutnya.

“Namun, kecelakaan Rossi telah menimbulkan sedikit awan abu-abu dalam laga nanti. Tim kami akan merindukan Rossi, kami mendoakan yang terbaik dan berharap bisa mendapatkannya kembali secepatnya,” ucap Meregalli.

Sedangkan Maverick Vinales menyatakan jika race Misano tanpa Rossi memang terasa hambar,mengingat disitulah “kandang” dari The Doctor.

“Sayangnya kami di Misano tanpa rekan setim Valentino dan ini memalukan. Saya tahu ini adalah GP yang sangat spesial baginya, karena ini kandangnya. Kuharap dia cepat pulih dan bisa kembali ke garasi sesegera mungkin. Kami sangat termotivasi setelah naik podium di Silverstone, kami mulai bekerja di arah yang benar kembali,” ujar Vinales.

Sementara itu Valentino Rossi saat ini sudah mulai menjalani proses rehabilitasi kaki kanannya yang cidera.

Baca Juga :  Moto GP Sepang , Siapapun Akan Teringat Simoncelli di sini...

Lamanya waktu proses penyembuhan yang ditentukan oleh tim dokter yakni selama 40 hari,memaksa The Doctor harus absen di 2 seri MotoGP yakni Misano dan Aragon.

Otomatis,hal ini menyebabkan Rossi harus rela kehilangan kesempatan mengumpulkan poin dari 2 seri tersebut.

Akan tetapi,Rossi merasa bersyukur karena dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan akan melakukan segala sesuatu yang ia bisa dalam proses rehabilitasi agar ia bisa kembali ke lintasan balap secepat mungkin.

“Untungnya saya baik-baik saja, dan tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan. Saya sungguh menantikan laga di Misano, karena balapan di depan para penggemar adalah sesuatu yang sangat spesial, tapi saya harus mengobati cedera terlebih dahulu”

“Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk segera kembali ke trek. Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang, atas kasih sayang yang telah ditunjukkan kepada saya selama hari-hari ini. Sampai jumpa lagi!” ucap Rossi.

credit : motorsport.com (06/09/2017) , kompas.com (07/09/2017)

 

Baca Juga :  Menurut Rossi."Yamaha M1 2014 Lebih bertenaga saat keluar Tikungan dan sasisnya lebih stabil"
Advertisements

Satu tanggapan untuk “Tanpa Rossi di Misano,Yamaha Fokus ke Vinales.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: