Jika Benar Akan Lahir Yamaha Force…

317405_443727032385401_1292941317_n111111Membaca artikel lawas kang IWB di sini,tentang rumor akan lahirnya sebuah varian bebek Yamaha dengan Nama Yamaha Force,ingatan Mas Sayur kembali ke tahun 1991-1995,yang pada masa itu sebuah motor bebek 2 tak dari Yamaha bernama Force one 11o dan F1z memang fenomenal dan menjadi favorit anak muda pada masa itu. Nama besar Yamaha Force one dan F 1 Z begitu melekat pada pencinta roda dua yang mengalami masa alay muda di kala itu,sebelum akhirnya era 2 tak berakhir dan di gantikan dengan Yamaha crypton yang memiliki desain body sama persis dengan Yamaha Force one.

Kini,di era injeksi..rupanya Yamaha Indonesia ingin kembali mengulang masa jaya itu dengan mengandalkan nama legendaris FORCE. Jika benar Vega ZR yang akan di sulap menjadi Yamaha Force,mungkin nanti akan menjadi FORCE 115 *NGAWUR..   😀   Tapi itu kan wewenang YIMM,kita cerita aspek lainnya saja.

Baca Juga :  Pelajar "Numpang" Truk Bak Terbuka,Fenomena yang [ Ternyata ] Masih Ada..
Yamaha Force 1 Z  atau lebih terkenal dengan nama F1Z
Yamaha Force 1 Z atau lebih terkenal dengan nama F1Z

Hal apa saja yang di perlukan agar bisa varian yang masih rumor ini bisa se moncer pendahulunya..? Ada beberapa hal yang Mas Sayur ingat dari sosok Yamaha Force one di masa lalu,yaitu : ramping,gesit dan kencang.Soal irit itu tergantung pemiliknya,jika di biarkan standart maka akan ‘lumayan irit’   😉   tapi jika pemiliknya suka korek sana sini,maka akan jauh dari kata irit.

Baca Juga :  Ketika Truck-Truck Besar Adu Kebut

Nah..jika memang nanti Yamaha Force ingin menyamai prestasi force one di masa lalu maka dari sisi desain haruslah ‘Yamaha Banget’.Helm in bukan masalah asalkan tidak merusak penampilan (desain jadi gendut maksudnya). Soal irit nggak perlu di permasalahkan karena sistem injeksi nggak ada yang boros,apalagi untuk mesin cc kecil.

Itu hanya dari sisi desain dan mesin,mungkin ada hal hal lain yang bisa di tambahkan oleh teman-teman pembaca..?

Baca Juga :  Yamaha M-Slaz di Indonesia Akan di Beri Nama Yamaha Xabre,Itu Artinya..,Witing Tresno Jalaran Soko Kulino..
Advertisements

16 tanggapan untuk “Jika Benar Akan Lahir Yamaha Force…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: