Kapan Suzuki Satri FU Mendapat Lawan Yang Seimbang..?

suzuki-satria-fu-150-new-2012Bebek Super..,itulah sebutan yang saat ini melekat pada varian motor andalan Suzuki yang sejatinya bukanlah bebek hanya berbadan bebek,tapi bermesin dan bertenaga motor batangan. Sampai saat ini nampaknya belum ada lawan yang seimbang di kelasnya bagi si bebek cepot bebek sport ini. Otomatis dia melenggang sendiri menguasai pasar dan menjadi pundi-pundi uang bagi Suzuki.

Tidakkah Pabrikan lain ingin bermain di kelas yang sama..? Sepertinya hanya Honda yang masih akan bermain dengan menghidupkan kembali Nova Sonicnya IMHO. Sementara Yamaha tampaknya tak tertarik.

Baca Juga :  Berebut "Yang Mulus" , Malah Celaka. ;-)

hondasonicKabar tentang adanya 16 motor baru dari Pabrikan Honda di Tahun 2013 ini mungkin perlu kita cermati,akankah ada varian bebek sport di dalamnya..? Akankah Honda Sonic terlahir kembali dan naik kelas ke 150 cc..? Jika ya..,maka Satria FU akan segera mendapat lawan yang seimbang. Tapi kabar tentang ini rupanya masih gelap,bahkan blogger se kelas wak haji pun masih belum mendapatkan bisikan apapun tentang varian ayam jagonya honda.

Baca Juga :  Beragam Reaksi Para Pecinta Balap Pasca Mundurnya YZF R 15 dari ajang Indo Prix 150, Hai Bro....,Apa Pendapatmu..??? ;-)

Kembali ke Satria FU,walaupun ada yang menyebut motor ini identik dengan kata ‘alay’,namun nyatanya,satria FU telah banyak merebut hati para anak muda yang menginginkan motor yang dinamis dan simpel dan bertenaga besar.Di tambah lagi tak ada pemain lain di kelas ini,otomatis satria FU menjadi pilihan satu-satunya.Mungkin hal inilah yang membuat penjualan satria FU bak kacang goreng.

Tetapi jika nantinya pabrikan bernama besar semacam Honda juga ikut bermain dan menelorkan varian serupa dan sekelas,tentu pilihan akan terpecah dan konsumen akan mulai mempertimbangkan banyak faktor,mulai dari desain,jaringan 3 S,bahkan mungkin harga purna jual.

Baca Juga :  Motor Bebek yang Paling Menakutkan.. ;-)

cewe-naik-satriaVarian bebek sport memang punya konsumen tersendiri rupanya, lalu apakah anda termasuk di dalamnya..?

Advertisements

32 tanggapan untuk “Kapan Suzuki Satri FU Mendapat Lawan Yang Seimbang..?

    • Februari 4, 2013 pada 11:10 am
      Permalink

      minum air dulu,kawan…biar nggak lemes… 😀

      Balas
  • Februari 4, 2013 pada 9:51 am
    Permalink

    ane pilih bonusnya aja. by the way kalo fu ada kompetitor gmn tar nasib suzuki indonesia. bisa gulung tikar ntar. kecuali punya model2 baru. bentar lagi honda kayaknya mau keluarin yg baru.

    Balas
    • Februari 4, 2013 pada 11:08 am
      Permalink

      biar di buktikan slogan ‘inovasi tiada henti’ nya..

      Balas
  • Februari 4, 2013 pada 11:55 am
    Permalink

    kayaknya ga bakal honda indo bikin saingan FU,karena mereka tahu kalo fu sangat segmented
    makanya mereka justru tidak membuat tandingannya tapi membuat motor lain agar sensasinya beda contoh :verza atau cb150r atau malah new megapro yg kabarnya bakal dibuat sporty fasyen motorsport jadi dg 1 tepok 2 lalat tewas heheheheheh 😀

    Balas
    • Februari 4, 2013 pada 12:00 pm
      Permalink

      tidak frontal,tapi mematikan..kalau pinjam bahasanya Pak RT mungkin ‘tendangan tanpa bayangan’ 😀

      Balas
    • Februari 4, 2013 pada 7:57 pm
      Permalink

      manusiawi..   😀

      ________________________________

      Balas
  • Februari 4, 2013 pada 8:18 pm
    Permalink

    heladalah…
    Si bonus koq..:
    ga pake spion..
    ga pake plat nomer…
    ga pake slebor belakang…
    ga pake helm…
    Coba tebak, ga pake apa lagi…?????

    Balas
    • Februari 5, 2013 pada 8:02 pm
      Permalink

      lhadalah…pekerja malam memang jeli.. :mrgreen: saya yang milih gambar saja nggak perhatikan je.. *ngeles.. 😳

      Balas
  • Februari 4, 2013 pada 9:13 pm
    Permalink

    Merk H atau Y bakalan masuk segmennya Suzuki Satria F.U jika pabrikan Suzuki punya motor lain yang bisa diandalkan mas… soale merekapun menyadari bahwa Satria F.U adalah satu-satunya andalan pabrikan Suzuki.. Jika mereka masuk dan lebih laris sama aja mereka membunuh sesama orang Jepang yang nyari makan di Indonesia…. ini omongan orang Jepang Suzuki sendiri loh mas…

    Balas
  • Februari 5, 2013 pada 5:44 pm
    Permalink

    gw dapet bocoran dari org yamaha gan, katanya kalo ga akhir tahun ini atau tahun dpn yamaha mau rebirth salah satu motor legendarisnya, motor yg dulu jadi raja pasar senggol gan trus pesaing berat satria 2 tak? Apa itu gan? F1ZR , percaya silahkan ga juga silahkan yamaha mau rebirth lg si F1ZR tp pake mesin 4 tak 150cc injeksi. Desain gw ga tau kyk gimana yg jelas mesinnya 11 12 ama vixion, cuma beda tipis tapi tetep lbh superior mesin vixion.

    Balas
  • Februari 6, 2013 pada 8:16 pm
    Permalink

    gak usa kuatir bro….FU bentar lagi dapet giliran dibabat ama AHM….let we see aja

    Balas
  • April 4, 2013 pada 7:57 am
    Permalink

    saya lebih setuju, CS1 dengan mesin injection 125CC DOHC + Body OLD CBR, karena body old CBR serasa lebih ramping n padet, cocok utk ngelibas jalan2 macet JKT

    Balas
    • April 4, 2013 pada 9:36 am
      Permalink

      masuk akal,tapi apa AHM mau… ? 🙂 makasih udah singgah.. 🙂

      Balas
  • April 16, 2013 pada 1:12 pm
    Permalink

    klo mnurut ane cs1 v.2 update 150cc 16PS ayago tulen, padat spt supra125X ( gak letoy ) batok lampu mirip sebelah basic naked bike cb500f pasti moncer,…tp kapan……..??!!??

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: