Makin Canggih Tekhnologi Sebuah Motor,Makin Ribet,Merepotkan***..

ducati-desmosedici-rr-mot***Berarti hanya untuk beberapa golongan saja,yamg di maksud di sini adalah ,masyarakat awam yang merupakan konsumen terbesar produk roda dua tanah air IMHO.Entah berapa persentase jumlahnya,karena belum pernah ada yang melakukan survey ataupun sensus berapa perbandingan antara konsumen awam dan konsumen ‘SMART’       😀     Atau mungkin dari temn-teman ada yang tahu..?  kasih tahu ,dong…

Ducati-1199-Panigale-OLED-dashSelain hal tersebut di atas,tentu ada satu hal lagi yang secara langsung mengikuti kecanggihan debuah tekhnologi,yaitu HARGA. Sudah HUKUM ALAM jika tekhnologi canggih harganya mahal.

Baca Juga :  Moto gp : Marc Marquez Menganggap Kesuksesannya adalah Beban Tersendiri Baginya.

dohcKita persempit saja cerita ini kedalam produk r2 tanah air di kelas sport premium,ada dua tekhnologi mesin yang bermain di sini. SOHC dan DOHC,yang bagi madyarakat awam mungkin pengertiannyapun kurang begitu padam,yang pentingmotod baru yang ‘katanya’ canggih dan kencang    ;D    .dohc mungkin terkedan canggih,dan memang canggih untuk ukuran jaman sekarang,namun yang menjadi ‘sedikit masalah’ mungkin jika motor ini sudah berumur belasan tahun dan mulai memerlukan penggantian part yang di bilang canggih tadi,maka otomatis akan menambah anggaran lebih di bandingkan motor yang di bikang ‘kurang canggih’.

Baca Juga :  Risma..,Cantiknya dirimu Sekarang ;-)

tiga busiContoh lain,motor yang businya lebih dari satu,jika salah satu businya mati,maka biasanya akan di ganti semua businya.Karena jika cuma di ganti salah satunya,maka mesin akan kurang stabil..*ini berlaku bukan untuk motor baru,tapi yang sudah berumur belasan tahun dan di nilang motor tua. Otomatis hal ini juga menambah biaya yang seharusya tak perlu di keluarkan.

Belum lagi kesiapan para bengkel umum menerima dan mempelajari tekhnologi canggih ini.Namun masalah  kesiapan  ini mungkin bisa teratasi seiring waktu dan sosialisasi dari pihak pabrikan.

Baca Juga :  Mumpung Libur,Ngojek Aja...,Biar jadi "Orang Bejo" ;-)

Mungkin tulisan ini terlalu jauh kedepan..,OKEE..Jangan terlalu di ambil hati..hanya tulisan iseng daripada ngantuk..  jika anda ingin membeli motor yang canggih dan mempunyai dana untuk itu,ya…beli saja..      ;D    GITU AJA KOK REPOT…

BONUS TENGAH MALAM..

3194506983

Advertisements

17 tanggapan untuk “Makin Canggih Tekhnologi Sebuah Motor,Makin Ribet,Merepotkan***..

  • Januari 9, 2013 pada 2:34 am
    Permalink

    Nggak canggih nggak prestige. Orang sekarang beli motor bukan berdasarkan kebutuhan, tp lebih untuk gaya2an.

    Balas
  • Januari 9, 2013 pada 2:36 am
    Permalink

    Whoa, jebule pertamax

    Balas
  • Januari 9, 2013 pada 2:41 am
    Permalink

    Request kang, mbok bonuse gambar sayur ngunu lho. Sekarang terong besok timun dll. Terus dikasih penjelasan dikit kandungan vitamin di dalamnya. Biar iso ngajari anak2 skrg pentingnya makan sayur.
    Hehe…ngarep 🙂
    Abaikan saja ding.

    Balas
  • Januari 9, 2013 pada 5:30 am
    Permalink

    Nah itulah mas,, sepertinya sekarang Gaya sudah menjadi kebutuhan…
    mau ikut2an ?? bakal mumet sirahku…
    kalo ndak ikut2an….jadi bahan tertawaan,celaan hinaan, bahkan siksaan (bathin…) wkkkkkk

    Balas
  • Januari 9, 2013 pada 9:29 am
    Permalink

    motor canggih itu yg ga pake bbm tapi bisa jalan ratusan kilo,hehehehehehehehehehe

    Balas
    • Januari 9, 2013 pada 9:47 am
      Permalink

      naikin ke gedebong pisang,hanyutin di sungai.. 😉 suara halus dan nguirite puol.. :mrgreen:

      Balas
      • Januari 9, 2013 pada 10:05 am
        Permalink

        hahahahahahahaha,sippppppppppp 😀

        Balas
  • Januari 9, 2013 pada 2:26 pm
    Permalink

    namanya jug ateknologi, so berkaitan erat dg teknik. karena orang awam bukan orang teknik ya ribed deh 😉 gak mudheng koyo aku wong ndeso so so

    coba motor bermesin OHV keluar lagi, pasti gak ribed deh 😳 (emang jaman baheula)

    Balas
    • Januari 9, 2013 pada 2:32 pm
      Permalink

      lha kalo mekanik era komputer dikasih teknologi jaman jebot opo yo mudeng mas? coba ke beres suruh mekaniknya setel platina,pasti bingung mekanik’e,opo maneh teknologi OHV kaya mesin honda CG malah tambah mumet mekanik’e dolek’i kamrat(rantai mesin) ga nemu2,hehehehehehehehehe

      Balas
      • Januari 9, 2013 pada 2:35 pm
        Permalink

        weh bener juga mas yo.. kekekeke.. teknologi suprax aja suruh ganti sperpart je.. klo OHV yo suruh ganti BPKB kayae :mrgreen:

        Balas
    • Januari 9, 2013 pada 2:51 pm
      Permalink

      betullll,biar tambah murah karena cost down.namun ada baiknya juga teknologi tinggi di terapkan di motor,lihat saja cbr150/250 atau ninja-fi yg notabene bermesin dohc plus injeksi,akan sangat memudahkan pemiliknya karena less maintenence lhawong beresnya cuma ganti oli sama cek rante doank,nanti kalo suatu saat matic dibikin dohc dan injeksi mekanik’e malah sambil ngorok garapnya,lha wong cuma ganti oli thooooook

      Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: