Boncenger Cewek

bonceng sampingMembaca judulnya,jangan membayangkan gambar yang tidak-tidak dulu..Fenomena berboncengan seperti gambar di atas memang masih banyak tersuguh di depan mata kita kala kita di jalan raya.Dan akhir-akhir ini sepertinya sedang hangat di perbincangklan tentang posisi boncenger cewek/kaum hawa yang agak sedikit kontroversial jika di benturkan dengan tradisi dan nilai budaya ketimuran kita. Di sini saya nggak akan bercerita tentang bahayanya,karena saya yakin semua sudah tahu,dari berbagai media ataupun bahasan di blog para pesohor yang lain.

bonceng-ngangkang-lebih-aman-saat-berkendara-20130104215018Seiring berjalannya waktu,’bonceng samping’ ini makin di lupakan..,terutama oleh generasi muda.Mungkin 10 tahun atau 20 tahun lagi kita sudah tidak akan menemui lagi ibu-ibu yang di bonceng dengan posisi seperti itu. Sekarang saja kalau kita perhatikan anak anak kita,adik-adik perempuan kita sudah jarang melakukannya. Tetapi posisi bonceng ‘mengangkang’ ini terkadang menimbulkan suatu kelucuan,polemik atau bahkan mungkin sesuatu yang kurang etis. Bayangkan,jika seorang cewk yang di bonceng dalam posisi ini berpakaian bawah yang super minim,lalu anda melihatnya secara tidak sengaja,apa yang anda pikirkan..?       😯       Dan hal itu juga sudah barang langka yang kita temui di jalan raya.

Baca Juga :  Moto GP : Lorenzo Mengeluhkan Kondisi Kesehatannya,dan Mulai Berfikir Tentang Pensiun. What..????
dapat foto dari smartf4is
dapat foto dari smartf4is

Memang kita tak bisa mengatur supaya wanita berpakaian ini itu waktu di bonceng *supaya kelihatan sopan,maksudnya..  Tetapi alangkah lebih baiknya jika sebelum berkendara berboncengan kita memikirkan hal ini..  Untuk apa..??  Tentu dmi kesopanan dan keselamatan kita di jalan raya..

Advertisements

27 tanggapan untuk “Boncenger Cewek

  • Januari 7, 2013 pada 7:25 pm
    Permalink

    kalo foto terakhir, malah bikin seneng, upsss… bikin bahaya yang berkendara dibelakangnya…. (kalo sambil boncengin bini , pasti bakal langsung di gaplok dari belakang… padahal cuma liat, belom nyentuh…..jiakakakaka)

    Balas
    • Januari 7, 2013 pada 7:35 pm
      Permalink

      setuju mas, soalnya aku pernah “sengaja” ngikuti boncenger yg keliatan cd nya. eh tiba2 ngerem mendadak dan hampir saja aku nabrak b0k0nk tuh cewe hehehe..
      Don’t try this on road.

      tapi klo pake safety gear minimal standard akan sangat27x aman dibanding yg bonceng nyamping.

      Balas
      • Januari 7, 2013 pada 8:32 pm
        Permalink

        sebenarnya masalah duduk diatas motor tergantung kebiasaan aza
        tuh. kalau suka duduk menyamping pasti wanita itu bilang enggak
        enak duduk mengangkang, kalau yang sudah terbiasa duduk
        mengangkang pasti bilang enggak enak duduk menyamping.
        BISA KARENA BIASA.
        yang biasa duduk menyamping pasti tau gimana cara yg bener duduknya.
        beda dengan yang enggak pernah duduk menyamping. kita belok
        kekiri eh penumpangnya malah mau ke kanan
        wkwkwkkkk
        http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/kopi-pancong-dan-biker.html?m=1

        Balas
  • Januari 7, 2013 pada 9:49 pm
    Permalink

    Segala sesuatu pasti ada plus minusnya tinggal bagaimana kita menyikapinya ya mas….

    Balas
  • Januari 7, 2013 pada 9:57 pm
    Permalink

    iya bro . disensor lebih baik . lebih sopan .. Kasian cewek , dipermalukan kayak gitu .. goodjob 😆

    Balas
  • Januari 8, 2013 pada 7:29 am
    Permalink

    mau bonceng nyamping atau ngangkang yang penting tetep safety dan berpakaian sopan

    Balas
  • Januari 8, 2013 pada 7:33 am
    Permalink

    klo menurut saya sih sesuai kebutuhan pak de. klo misal pas pake celana pasti enakan ngangkang. tp coba bayangin klo pake kebaya kondangan atau pas mo sembahyang ke pura pakai kebaya? kan ga mungkin duduk ngangkang hehehe. bisa sobek tuh kebaya atau kebayanya dilipet mpe keatas lutut. lebih ribet lagi hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

    Balas
    • Januari 8, 2013 pada 10:45 am
      Permalink

      untungnya di bali nggak ada peraturan kyk di aceh yg sempat heboh itu, kalau ada..bakalan rame benar.. 😀

      Balas
  • Januari 8, 2013 pada 3:42 pm
    Permalink

    sopan tapi tidak nyaman, atau tidak sopan tp nyaman untuk semuanya…

    tinggal pilih..
    😀

    Balas
    • Januari 8, 2013 pada 5:04 pm
      Permalink

      ayo..dipilih..dipilih,dipilih..*hayah kayak obralan baju jadinya.. 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: