Penalti Point Bagi Pembalap Yang Agresif di Moto GP 2013

0029272620X310Regulasi baru di musim 2013 pada ajang moto gp akan bertambah lagi,yaitu penalti poin yang bersifat kumulatif bagi pembalap yang di anggap agresif. Seperti yang saya kutip dari kompas, jelasnya    ” Poin yang diberikan antara satu hingga 10, tergantung kepada tingkatan pelanggaran yang dilakukan sang pebalap. Jika akumulasi poin pelanggaran seorang pebalap mencapai 10, maka dia dipastikan akan absen dalam satu seri balapan”. penjelasan yang lebih gamblang klik saja di sini.                 US-MOTO-PRIXKemungkinan besar regulasi ini di buat untuk meningkatkan keamanan dari olahraga yang menurut saya sangat jauh dari kata aman ini    😀   Juga untuk memberikan efek jera kepada pembalap yang sering ugal-ugalan. Lho..memangnya ada pembalap yang tidak ugal – ugalan..? *abaikan saja pertanyaan tadi ,nggak perlu di jawab    😆    karena yang namanya pembalap kalau sudah beraksi di sirkuit itu nalurinya selalu ingin meng overtake lawan dan memang harus seperti itu. Ibarat kata,pembalap itu kalau ngerem mendadak,belok nggak pake lampu sein     😀     *emang ada balapan pake lampu sein..??  *abaikan lagi…
Oke.. intinya memang ada pembalap dunia selevel moto gp yang suka ‘bercanda’ di atas motor ketika balapan,mungkin bagi sang pembalap itu hal yang biasa ,tapi lain cerita bagi penyelenggara yang menganggapnya sebagai guyonan yang nggak lucu,karena jika sampai khilaf,maka akan fatal akibatnya.
Dan menurut anda apakah regulasi ini akan berhasil meningkatkan nilai keamanan dalam balapan..?  atau akan menuai kontroversi nantinya..??
Advertisements
Baca Juga :  Begini Cara Kerja Inner Winglet Sebagai Perangkat Anti Wheelie Pada Motor MotoGP

8 tanggapan untuk “Penalti Point Bagi Pembalap Yang Agresif di Moto GP 2013

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: