Motor Berbahan Bakar LPG,Kreasi anak SMA yang Perlu di Apresiasi..

Gambar di atas adalah motor modifikasi hasil karya anak anak SMA,tepatnya MA Ma’arif Ambulu, Kabubaten Jember dengan basis satu unit Suzuki Famili 2 tak keluaran tahun 80-an. Cerita yang lebih komplit tentang sistim kerja dsb baca di sini. Agak nyleneh memang..,dan sekilas kalau di bayangkan pasti timbul pertanyaan,”apa nggak bahaya,tuh..?” atau “kalau meleduk bagaimana..?”. Selama modifikasi yang di lakukan se rapi mungkin dan penggunaan yang tepat,tidak ceroboh rasanya masih memungkinkan dan aman,koq. Cerita tentang modifikasi motor berbahan bakar elpiji ini memang sudah sering kita dengar,sepertin yang pernah di bahas oleh Pak Guru Yudha dalam artikelnya disini. Ada pula anak SMK dari dari Lamongan dengan kreasi yang sama ceritanya disini, juga tentang cerita seorang pemilik bengkel motor di Bandung Jawa Barat,yang melakukan modifikasi serupa.

Baca Juga :  Alhamdulillah...si junior tak tergiur olahraga otomotif..

Kita sebagai biker tentunya bangga,anak anak kita,rekan rekan kita berhasil membuat terobosan yang lebih maju untung mendukung usaha pemerintah dalam program penghematan BBM. Namun bagaimana dengan Pemerintah sendiri..? Ketika di kabari,mungkin pihak terkait pasti akan bilang ,”bagus itu,kami mendukung..”.  Tapi dukunganya itu perlu di pertanyakan.., dukungan lisan saja,atau kah berlanjut dengan tindakan..?

Baca Juga :  Berapa Selisih Harga Premium dan Pertamax di tempatmu,bro..??

Tidak usah di bahas terlalu panjang,kita semua tahu bahwa negri ini paling susah untuk mendukung karya anak bangsa, lihat saja kasus mobil Esemka yang sempat terseok- seok.

Jika memang pemerintah serius,maka sudah seharusnya pemerintah mengapresiasi usaha gigih anak anak kita ini,dengan memberikan dukungan yang lebih konkrit,terarah dan terpadu,sehingga menciptakan sebuah produk yang terkesan solid,aman dan di akui keabsahannya. Caranya…?     Ooo..oow…  Pemerintah lebih tahu dari kita, nggak usah di bahas di sini..

Baca Juga :  Motor 'Anak Muda' , Susah Di Jual Lagi ( ????)

Note : mungkin jenis motor modif ini nggak cocok untuk biker perokok..   bahaya      :mrgreen:       rawan meleduk.

Advertisements

12 tanggapan untuk “Motor Berbahan Bakar LPG,Kreasi anak SMA yang Perlu di Apresiasi..

  • Oktober 21, 2012 pada 10:50 am
    Permalink

    patut di apresiasi bro, cuma sangat di sayangkan, sang tabung elpigi,ga terlindungi, begitu ada kecelakaan, resiko meledak sangatlah tinggi, masalah adalah kereasi itu cuma sebatas kreasi, sama kaya modivikasi ekstream, tapi ga niat mendevelope kendaraan dengan BBG, sebenernya daripada motor, mobil lebih aman, dan lebih baik mengunakan bbg,tapi saat kecelakaan itulah yang mengkhawatirkan, bbg memiliki tekanan tinggi, dan sensitif terhadap api bahkan tekanan, di kahawatirkan mebimbulkan kecelakaan, itu sebabnyapemerintah ga jadi yang namanya mengkonversi antara bbm dengan BBG, cara terbaik adalah dengan teknologi listrik yang tidak terlalu rawan akan kecelakaan, cuma angapan orang indonesia yang berkata terlalu mainstream, padahal indonesia adalah negara dengan sumberdaya melimpah, kalau menciptakan motor atau mobil dengan bahan bakar utama bensin, di tambah sistem motor ristik layaknya kendaraan hybrid mungkin bisa lebih baik, kenapa gitu? ya sumber listrik bisadi pake dari gas, walaupun mengunakan gas ane kurang setuju, tapi bisa di ambil dari energi saat ngerem, dan dari panel surya, ga lupa dari turbin yang di pasang sperti baling baling untuk sumber listrik, biar ga boros ya di kasih idling stop, yah semoga anak bangsa ga malu memanfaatkan kekayaan yang ada, walaupun di angap sudah biasa kalau di geluti dengan serius menjadi hal yang ruarrr biasa

    Balas
  • Oktober 21, 2012 pada 1:57 pm
    Permalink

    Awalan yang bagus, tinggal dukungan pemerintah aja 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: