“Mbleyer” gas itu menyenangkan atau…

Bagi kita para biker,istilah ‘bleyer’ mungkin sudah tak asing lagi,yaitu memainkan gas sekali atau berulang ulang. Dengan tujuan yang beragam,dan saya sendiri kadang sempat bingung juga kenapa orang suka bleyer gas pada saat ganti gigi,atau pada saat yang lain.

Secara logika,hal ini sebenarnya merugikan,karena mesin meraung berputar lebih cepat tanpa menghasilkan pergerakan. Belum lagi efek pada kampas kopling yang jelas tergerus pada saat itu. Belum lagi jika knalpot yang di gunakan sudah di modif,dalam artian knalpot ‘plong’ yang nyaring suaranya…hadegh…  tetangga yang sakit gigi bisa ngamuk..,bro…             :mrgreen:        .

Baca Juga :  Motor Matik di pegunungan..? Aman...Aman wae...

Jika kita melihat rombongan orang yang lagi pawai,kampanya parpol,pawai kelulusan dll,mungkin wajar saja mereka memain mainkan gas untuk menunjukkan eksistensi mereka.  Tapi bagi kita biker biasa ini,sebenarnya hanya kepuasan semata,bahkan kadang hal itu di lakukan tanpa sadar.  Reflek..,begitu habis oper gigi ..langsung saja wer..wer..      😀       .Itu yang sering saya alami sendiri.

Baca Juga :  Apa Yang Anda Rasakan Pada Mesin Motor Ketika Berkendara Dalam Kondisi Hujan..?

Bagaimana dengan sampeyan semua..?  Apa alasan sampeyan melakukan hal itu..? #bagi yang suka mbleyer saja lho,ya…

Advertisements

15 tanggapan untuk ““Mbleyer” gas itu menyenangkan atau…

  • Oktober 1, 2012 pada 5:51 am
    Permalink

    Hehehe…. Kadang buat intervensi kalo saat mau nyalip, jangan ditiru yak…. 😀

    Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 7:45 am
    Permalink

    kalo pas riding santai pasti blayer gas, alasannya biar pas pindah perseneling mulus, dalam hal ini untuk motor manual.
    Tapi kalo untuk berakselerasi kaya ane ga perna blayer2 gas deh 😀
    atau ane aja yg ga sadar.

    Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 8:54 am
    Permalink

    otomatis dari tangan gan hehe
    kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/yamaha-rx-king-motor-haram-yang-bener.html?m=1

    Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 9:30 am
    Permalink

    Pengganti klakson, kalo jalanan lancar, memang enak kalo mbleyer gas itu, merdu pisan… Trutama motor batangan… Ga ada niat intimidasi, cuma yg dengar kadang jd mrasa terintimidasi….

    Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 9:44 am
    Permalink

    kadang buat ngelancarin perpindahan gigi
    sering nyangkut soalnya 😀

    Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 10:57 am
    Permalink

    Di dunia balap sirkuit ada teknik pakai blayer ga sihh ??
    kalau sehari2 biasanya untuk intimidasi, tapi kalau aku di kaya gituin g bakalan kasih jalan, wong ya macet.
    Mempermulus pindah gigi juga bisa, pnyesuaian RPM lah. tapi aku pribadi anti kaya gitu, pakai bensin subsidi aja belagu

    Balas
      • Oktober 2, 2012 pada 11:12 am
        Permalink

        Ia mas, belum nanti kalau overheat kan ? kalau pas diem.
        Kabel gas juga berkurang umurnya tuh

        Balas
  • Oktober 1, 2012 pada 3:42 pm
    Permalink

    Bleyer gas itu tidak ada gunanya, pa’e.
    Sudah disebutkan di atas, mesin berputar tapi tidak membuat pergerakan motor, jadi cuma buang2 bensin saja.
    kerugian lain, mesin jadi lebih cepat aus.
    kerugian lain lagi, cumabikin polusi suara, apalagi kalo knalpotnya plong.
    Kerugian lain lagi kalo waktu balapan, cuma buang2 waktu saja (sama dengan ngasih voor pada lawan).
    Keuntungannya? secara teknis ora ana blasss.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: