Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore,Akankah Menjadi Pembunuh Honda Vario ?

Wow…..seru banget,bro.… Info beberapa bulan yang lalu tentang Maxi Scooter Yamaha dengan kubikasi mesin 125 cc,telah menjadi nyata. Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore. Perhatikan embel-embel VVA dan Bluecore di belakang nama amunisi baru dari Yamaha ini.VVA identik dengan kecepatan di putaran mesin atas, sedangkan bluecore identik dengan efisiensi bahan bakar. Dari sini terlihat jelas pesan tegas dari Yamaha jika mereka telah membuat sebuah skuter matic bongsor dengan mesin 125 cc yang bisa diajak ngebut tapi tetap irit bahan bakar.

Red alert bagi kompetitor….!!!

Opo iyo ???  (benarkah demikian)

Info yang beredar,Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore yang baru saja diperkenalkan pada Internal meeting dealer Yamaha se-Indonesia dan bocor ke dunia maya tersebut mempunyai desain yang oke punya khas maxi scoot dengan ciri lain diantaranya,

  • Headlamp LED
  • Stang mirip NMAX
  • Speedometer mirip AEROX 155
  • Suspensi tunggal dengan tabung
  • Dek rata
  • Keyless system
  • Velg kemungkinan ring 14 dengan ban lebih gambot dibanding skutik di kelasnya
Baca Juga :  Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) Bangun Safety Riding Lab.

Kabarnya lagi,pricing Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore akan diposisikan di kisaran harga dibawah 20 jutaan.

Sebagai konsumen kebanyakan,tentu berasumsi jika Yamaha Lexi akan head to head dengan Honda Vario 125.

Dan dengan segala keunggulan dari Yamaha Lexy 125 yang ditonjolkan oleh Yamaha,tentu membuat Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore terlihat “lebih” dibandingkan Honda Vario 125.

To the poin saja…

Akankah Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore menjadi Vario killer ?

Tunggu dulu….

Sampeyan ingat euforia pada awal kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA,dimana saat itu sebagian yakin jika Aerox 155 VVA akan mampu menghabisi Honda Vario dengan segala keunggulannya dari sisi desain dan mesin ? Lalu akhirnya fakta berkata lain,bahwa Honda Vario masih bisa bertahan dari gempuran Yamaha Aerox 155 VVA yang menawarkan berbagai kelebihan.

Baca Juga :  Harga Honda CBR250RR OTR Jayapura,Chek It Out.

Akankah kasus tersebut berulang pada Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore ?

Masih terlalu dini untuk membahas hal ini.

Tapi yang jelas,opini pribadi admin adalah Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore dan Honda Vario 125 TIDAK BISA DIHADAPKAN LANGSUNG SECARA HEAD to HEAD.

Yamaha Lexy 125 VVA Bluecore akan punya konsumen sendiri dan Honda Vario 125 akan tetap berjalan di “pasarnya” sendiri.

Ada satu lagi kelebihan Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore yang tidak dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 dan atau Yamaha NMAX 155 VVA, yakni Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore mempunyai desain dek tengah yang rata,sehingga memungkinkan Yamaha Lexi 125 bisa diperlakukan seperti gambar berikut ?

Jadi…walaupun mereka (Yamaha Lexi dan Honda Vario) punya konsumen sendiri-sendiri, tapi tetap ada kemungkinan bagi Yamaha Lexi 125 untuk merecoki Honda Vario 125.

Baca Juga :  Yamaha NMAX Bukan Lawan Honda PCX..

 

Advertisements

3 tanggapan untuk “Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore,Akankah Menjadi Pembunuh Honda Vario ?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: