Oktober 2017,Honda CB150 Kalahkan Yamaha Vixion [Lagi].

Selamat berakhir pekan,sobat pembaca….

Rapor distribusi sepeda motor nasional di kelas sport 150 cc bulan Oktober 2017 telah dirilis oleh pihak yang berwenang dalam hal ini AISI dan telah dipublikasikan salah satunya oleh viva.co.id edisi 10 November 2017.

Wa bil khusus di segmen sport naked 150 cc yang selama ini terkenal dengan medan persaingan sengit nan berdarah-darah antara 2 “musuh bebuyutan” yakni Honda CB150 dan Yamaha Vixion pun telah nampak datanya untuk bulan Oktober 2017.

Jika kita menengok ke belakang,perubahan desain Yamaha Vixion sejak awal sudah terjadi berulang kali,perubahan yang sangat radikal terjadi ketika Yamaha (old) Vixion yang ramping dan atletis diubah desainnya menjadi New Vixion Lightning (NVL) yang kurang mendapatkan sambutan dari penggemarnya. Tak lama berselang,NVL mengalami minor change di area headlamp dan berubah nama menjadi New Vixion Advance (NVA).

Baca Juga :  Warna Baru All New Honda CBR150R,Makin Fresh dan Gagah.

Baik NVL maupun NVA mempunyai lekuk garis bodi yang berbeda dengan Old Vixion. Jika old Vixion yang berhasil merajai kelas sport naked 150 cc selama hampir 10 tahun itu berdesain tajam dan tegas dengan lekuk yang runcing,maka NVL dan NVA tampil dengan lekukan bodi yang lebih kalem,walaupun terkesan lebih besar dan kekar.

Yamaha All New Vixion Standart 2017 & All New Vixion R 2017.

Singkat kata singkat cerita,tahun 2017 Yamaha Indonesia merombak total tampilan Yamaha Vixion menjadi All New Vixion ditambah satu varian yakni Yamaha Vixion R dengan pembeda di sektor mesin yang telah mengadopsi VVA dan slipper clutch,sama dengan mesin yang tersemat pada Yamaha All New R15.

Baca Juga :  Ternyata Honda Scoopy FI Sudah Mengaspal Di Jayapura..

Di kubu Honda,Honda CB150 Streetfire sejak awal kehadirannya pada 2012 silam telah mengalami perubahan dari desain old CB150 Streetfire menjadi All New CB150 Streetfire pada 2015 silam. Dan All New CB150 Streetfire belum mengalami perubahan desain sama sekali,kecuali permainan warna dan desain grafis.

Kembali ke tema.

Memasuki tahun 2017,persaingan distribusi antara Honda CB150 dan Yamaha Vixion terus didominasi oleh Honda CB150 Streetfire.

Dan pada bulan Oktober 2017, distribusi Honda CB150 Streetfire mencapai angka 6.420 unit,jauh meninggalkan All New Vixion yang “hanya” mencatatkan angka distribusi  3.897 unit.

Baca Juga :  Ada Yang Kering Saat Berkendara Dalam Hujan

Secara gamblang,silahkan cermati prestasi distribusi 2 motor tersebut sejak Januari hingga Oktober 2017 pada tabel yang dipinjam paksa dari warungAsep.net 😂

Dan yang menarik adalah,jumlah total keseluruhan sejak Januari -Oktober 2017 Yamaha Vixion justru unggul dari Honda New CB150. Selisihnya lumayan juga…5 ribuan unit. 😉

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: