Cara Menghapus Pesan Salah Kirim di WhatsApp.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi mesenger yang populer saat ini. Di era derasnya arus tekhnologi informasi dengan adanya bermacam media sosial yang makin menjamur,WhatsApp menjadi salah satu pilihan simpel untuk berinteraksi dengan sesama penggunanya,baik melalui pesan pribadi,percakapan group ataupun panggilan video.

Namun ada salah satu kekurangan WhatsApp,yaitu tidak adanya fitur untuk menghapus pesan yang sudah terkirim atau pesan salah kirim.

Tapi anda tak perlu khawatir,pengembangan WhatsApp terbaru telah merilis fitur yang bisa menghapus pesan salah kirim dan atau terlanjur terkirim di perkacapan WhatsApp.

Baca Juga :  "General Check Up" Buat Motor Setelah di Pakai Mudik

Fitur tersebut bernama “Deleting message for everyone”,dan itu bisa dipakai oleh pengguna WhatsApp Android dan iOS

Bagaimana caranya ?

Mudah saja,bro….

 

Anda cukup melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp yang terinstal di perangkat anda,karena untuk mendapatkan fitur “Deleting Message for Everyone” diperlukan aplikasi terbaru WhatsApp versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android. 

Setelah aplikasi diperbarui,silahkan buka aplikasi WhatsApp milik sobat dan pilih salah satu pesan milik sobat yang akan dihapus.

Baca Juga :  Ban Tubeless di Banding "Ban Biasa", "enak" Mana..?

Tekan lama pesan yang akan dihapus.

Dan lalu akan muncul ikon hapus bergambar tong sampah di bagian atas.

Klik/ tekan ikon hapus (gambar tong sampah,maka akan muncul tampilan seperti berikut .

Jika ingin menghapus pesan itu dari kolom percakapan lawan bicara (artinya lawan bicara tak akan melihat pesan yg telah kita hapus),pengguna cukup memilih delete for everyone dan pesan yang terkirim itu pun akan dihapus.

Sebagai gantinya, pengguna akan melihat keterangan bertuliskan this message was deleted sehingga tidak lagi bisa dilihat isinya.

Baca Juga :  Ojek...,Sampai Kapan..??

Namun, satu hal yang perlu dicatat, pesan hanya bisa dihapus dalam kurun waktu maksimal 7 menit setelah dikirimkan ke lawan bicara atau ke dalam grup percakapan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: