Final Honda Modif Contest 2017 digelar Meriah.

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar puncak acara kompetisi modifikasi terakbar di Indonesia melalui event Honda Modification Contest (HMC) 2017. Pada gelaran final battle ini sebanyak 84 kontestan terbaik dari setiap seri regional saling unjuk gigi memamerkan hasil karya modifikasi terbaiknya pada ajang yang diselenggarakan di Lanud Gading, Yogyakarta pada 13-14 Oktober 2017. Sebelumnya, kompetisi ini telah diikuti oleh 232 modifikator dan 1.715 komunitas di seluruh Tanah Air.

 

Pada ajang final battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang 14 kota penyelenggaraan HMC bersaing untuk merebutkan 3 gelaran juara nasional di 3 kategori yang diperlombakan, yakni

All Stock Advance > 2006 dan Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

 

Di penghujung perhelatan akbar untuk para modifikator Tanah Air ini, HMC 2017 memilih 3 juara nasional yakni

Baca Juga :  Mekanik Honda Siap Servis Motor Calon Pemudik Jelang Lebaran.

Rully Manarulla sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance > 2006,

Ikbal Saputra sebagai pemenang pada kategori Free For All,dan

Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance < 2006.

 

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2017 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Manado – Sulawesi Utara, Denpasar – Bali, Solo – Jawa Tengah, Surabaya – Jawa Timur, Bandung – Jawa Barat, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Pekanbaru – Riau, Makassar – Sulawesi Selatan, Samarinda – Kalimantan Timur, Bandar Lampung – Lampung, Jakarta, Cirebon – Jawa Barat, Mataram – Nusa Tenggara Barat, Malang – Jawa Timur.

 

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan antusiasme para modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar. Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

 

 “Motor-motor Honda hasil modifikasi dalam Honda Modif Contest tahun ini didesain semakin kreatif dan kompetitif antar peserta. Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda. Kami berharap Honda Modif Contest dapat terus menjadi wadah kreasi mereka di tahun-tahun mendatang,”ujar Indraputra.

 

Baca Juga :  Best Brand Award 2017,Honda BeAt dan Honda Supra X 125 Raih Predikat Terbaik.

HMC merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda.

Tahun ini gelaran HMC 2017 membuka 6 kelas untuk dilombakan.

Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Baca Juga :  Astra Motor Ajak Kartini Masa Kini Berkendara dengan Aman di Jalan Raya.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

 

Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2017 turut dihadirkan 3 unit proyek modifikasi sepeda motor karya pemenang Honda Dream Ride project. Proyek modifikasi ini menggunakan motor supersport All New Honda CBR250RR yang hadir dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer, Future Sport Bike, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: