MotoGP: Resmi Gantikan Rossi di Aragon,Ini Kata Michael van der Mark.

Pict : crash.net & yamaha-racing.com

Tim Yamaha Movistar MotoGP pada akhirnya memilih Michael van der Mark yang saat ini tercatat sebagai pembalap Yamaha WSBK untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di race MotoGP Aragon yang akan digelar 24 September 2017 mendatang.

Pembalap kelahiran Gouda,Belanda 25 Tahun silam itu akan mengendarai YZR M1 untuk pertama kalinya demi poin konstruktor pabrikan Yamaha.

Data karir Michael van der Mark yang dikutip dari yamaha-racing.com menunjukkan,pembalap yang juga mempunyai hobi Jetski dan Motocross ini tercatat sudah melaju di lintasan balap ajang WSBK dengan motor 1000 cc sejak tahun 2015.

Baca Juga :  Guyonan Ala Rider Moto GP Senior Pada Juniornya..

Michael van der Mark juga tercatat pernah menjadi wild card Moto2 di Sirkuit Assen Belanda pada tahun 2011.

Menyinggung pengalaman pertamanya mengendarai motor Prototype MotoGP 1000 cc, Michael van der Mark menyatakan jika hal tersebut adalah hal yang sangat berharga,dan dirinya akan mengambil pengalaman sebanyak mungkin dari kesempatan yang di perolehannya tersebut.

“Saya tidak pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi sepenuhnya pengalaman baru bagi saya. Saya sangat penasaran melihat bagaimana rasanya mengendarai mesin semacam itu,” ujar Van der Mark, seperti diberitakan IOL, Selasa (12/9/2017).

“Saya menyadari bahwa tak akan mudah menjalani latihan pertama tanpa pengujian – tapi saya yakin itu akan menjadi pengalaman belajar yang hebat,” pungkas Van der Mark.

credit :okezoneSport

Baca Juga :  Valentino Rossi Alami Cidera Kaki Saat Latihan Motor Enduro.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: