Soal Motor Listrik,Yamaha Indonesia Sudah Mulai Ambil Ancang-Ancang.

Jika beberapa waktu yang lalu,di blog sederhana ini sudah menceritakan tentang Honda AHM yang sudah bicara banyak tentang rencana motor listrik di Indonesia (tulisannya DI SINI ) , maka kali ini giliran PT.YIMM selaku produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia juga mulai mengambil ancang-ancang alias mempersiapkan diri mengambil langkah awal untuk menyiapkan produksi motor listrik di Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama,Pemerintah Indonesia melalui Perpress no.22 tahun 2017 menyebutkan jika ditahun 2025, atau 8 tahun lagi populasi motor listrik di Indonesia minimal harus mencapai angka 2,1 juta unit.  (silahkan download sumber lampiran perpress no 22 tahun 2017)

Langkah awal Yamaha Indonesia mempersiapkan motor listrik di Indonesia terendus oleh rekan blogger tukang poto yang sudah lupa cara mencet shutter kamera ?? yakni kang PB alias potretbikers.com

Dalam tulisannya tertanggal 07/09/2017, kang PB menampilkan screenshoot percakapan dengan seorang informan yang menurut beliau infonya bisa dikategorikan sebagai info A1 seperdelapan. ?

Baca Juga :  Ada Apa Dengan Supra GTR150 ?

Chek it out screenshootnya berikut ini.

Kesimpulan yang admin tarik dari secuil info tersebut adalah,Yamaha Indonesia telah mendatangkan beberapa unit Yamaha e-Fino dari Jepang dan sedang diadakan pengujian ulang di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kondisi,iklim dan kontur jalanan di Indonesia,seperti kebiasaan Yamaha setiap akan menelurkan produk baru,pasti ada uji tes di jalanan.

Pengujian ulang itu sangatlah penting,terutama untuk mengetahui daya tahan baterai dari motor listrik tersebut dikaitkan dengan pola pemakaian kendaraan oleh pemakai di Indonesia yang tipikalnya adalah mengandalkan sebuah kendaraan untuk segala macam aktifitas dan dalam berbagai kondisi cuaca dan berbagai situasi,anda tentu faham apa yang admin maksudkan. ?

Baca Juga :  Yamaha Trail 4 Tak nggak ada di Indonesia..

Sebagaimana diketahui bersama,Yamaha e-Fino yang merupakan skuter listrik mungil dari Yamaha bukanlah barang baru.

Yamaha e-Fino sudah rilis di Jepang sejak tahun 2015 yang lalu.

Cek tulisannya di bawah ini.

 

 
 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Soal Motor Listrik,Yamaha Indonesia Sudah Mulai Ambil Ancang-Ancang.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: