Valentino Rossi Alami Cidera Kaki Saat Latihan Motor Enduro.

Pict : twitter.com @MotoGP

Kabar kurang mengenakkan datang dari situs resmi MotoGP yang mengabarkan jika pembalap Movistar Yamaha MotoGP peraih 9 kali gelar Juara dunia Valentino Rossi mengalami cidera kaki saat latihan motor enduro di dekat kampung halamannya di Tavullia,Italia pada Kamis 31 Agustus 2017.

Untuk pengecekan lebih lanjut, pembalap 38 tahun tersebut telah dibawa ke ’Ospedale Civile di Urbino.

Kutipan berita asli dari MotoGP.com adalah sebagai berikut:

Orginal story:

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) was involved in an enduro accident during training close to his hometown Tavullia on Thursday, August 31st.

The 38-year-old Italian rider was taken to the ‘Ospedale Civile di Urbino’ for a check-up. Movistar Yamaha will issue a further medical bulletin in due course.

Judul berita di MotoGP.com Jum’at 02/09/2017 adalah

Baca Juga :  Jelang Moto gp Valencia 2014, PERANG saudara...Rossi vs Lorenzo ( lagi)

Rossi fractures tibia and fibula during training.

Pengertian Fraktura didefinisikan sebagai Fraktura adalah patahnya tulang akibat benturan atau pukulan yang keras. …

Fraktura tulang atau patah tulang adalah terputusnya jaringan tulang dan/atau tulang rawan baik seluruhnya atau hanya sebagian yang sebagian besar terjadi akibat ruda paksa/benturan.

Sedangkan Tibia dan Fibula adalah tulang kaki bagian bawah dari lutut ke pergelangan kaki.

Dari wikipedia,pengertian Tibia dan Fibula adalah sebagai berikut :

Tulang kering (bahasa Inggrisshinbone, shankbone) atau disebut juga tibia, adalah satu dari dua tulang yang lebih besar dan lebih kuat yang berada di bawah lutut pada vertebrata (tulang yang satunya lagi adalah fibula), yang menghubungkan lutut dengan tulang pergelangan kaki. Secara umum dikenal sebagai tulang yang paling kuat dalam memikul beban berat,[1] tibia dapat ditemukan di sebelah fibula. Merupakan tulang terbesar kedua dalam tubuh manusia, yang terbesar adalah femur. Dinamai tibia berdasarkan seorang pemain flute Yunani, bernama Aulos yang juga dikenal sebagai Tibia. Tulang kering juga berfungsi sebagai penyambung lengan, tulang kering berisi sumsum merah yang kaya akan darah merah,[2] dan tulangnya berbentuk pipa.

Baca Juga :  Moto gp Sachsenring 2015,Tampaknya Marquez Akan Menggila di Sini..

 

 

Ini adalah kabar buruk bagi Rossi,Tim dan seluruh penggemarnya.terutama disaat Rossi sedang berjuang untuk titel juara dunia,yang mana sampai pasca race Silverstone 2017 Rossi berada di posisi 4 klasemen sementara dan hanya terpaut 26 poin dari pemimpin klasemen yakni Andrea Dovizioso.

Bisa dibayangkan jika seandainya karena cidera yang dialami Rossi membuatnya tak bisa turun balap dalam 2 balapan dari 6 balapan yang tersisa,maka  say good bye to Titel Juara Dunia 2017 bagi Valentino Rossi. ??

Baca Juga :  Moto gp Brno 2015,Lorenzo Juara

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Valentino Rossi Alami Cidera Kaki Saat Latihan Motor Enduro.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: