Astra Honda Racing Team Raih Kemenangan Sempurna di Race 1 ARRC 2017 Seri ke-4 Sirkuit Sentul.

Gelaran AsianGP atau Asia Road Racing Championship putaran 4 yang di helat di sirkuit Sentul,Bogor telah menyelesaikan race pertama pada Sabtu 12/08/2017.

Astra Honda Racing Team yang menurunkan 4 pembalap di 2 kelas berbeda menuai sukses besar.

Di kelas Asia Production 250 (AP250) ada 3 pembalap yang diturunkan oleh AHRT,yakni Gerry Salim,Reizha Danica dan Andi Gilang dan ketiga pembalap tersebut mampu menunjukkan performa terbaiknya menggeber Honda CBR250RR di lintasan sirkuit Sentul dengan memborong dan menyapu bersih podium satu,dua dan tiga.

Yup…. Race 1 ARRC kelas AP250 pemenangnya adalah Gerry Salim Podium 1, Reizha Danica podium 2 dan Andi Gilang podium 3.

Otomatis,dengan kemenangan ketiga pembalap AHRT ini,sang saka merah putih berkibar di sirkuit Sentul diiringi berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sementara itu satu lagi pembalap AHRT yang diturunkan di kelas Supersport 600 cc yakni Dimas Ekky juga menuai sukses besar dengan menjadi juara 1.

Baca Juga :  Welcome,All New CBR250RR,Berikut Penampakannya.

Sang saka Merah Putih berkibar lagi,dan Indonesia Raya berkumandang lagi di Sirkuit Sentul.

Ini merupakan kemenangan Sempurna bagi Astra Honda Racing Team.

Dan Ini merupakan tonggak sejarah untuk pertama kalinya lagu Indonesia Raya berkumandang di Sentul sebagai tanda kemenangan pembalap tuan rumah.

Apa kata Gerry Salim sebagai pemenang race 1 ARRC AP250 Sentul 2017 ?

Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri. Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Saya bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap. Terima kasih buat tim dan mekanik serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerry Salim.
Dan bagaimana kesan Dimas Ekky Pratama yang telah memenangkan kelas Supersport 600 ?
Sungguh balapan yang sangat ketat. Penentuan juara ditentukan hingga lap terakhir tikungan terakhir. Sejak lap-lap awal saya mencoba tidak berbuat kesalahan. Sehingga saya leading hingga lap terakhir. Saya sempat membuat kesalahan di lap pamungkas, tapi berhasil memperbaikinya di 2 tikungan terakhir. Alhamdulillah saya berhasil podium pertama. Kemenangan ini saya persembahkan buat Indonesia, buat keluarga, kru, tim serta Irfan Ardiansyah. Semoga Irfan cepat diberikan kesembuhan dan kembali ke lintasan. Kini saya akan fokus untuk balapan kedua besok. Semoga saya bisa mengulang sukses hari ini,” ujar Dimas Ekky.
Sementara itu,Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan di sirkuit Sentul turut mengungkapkan kegembiraannya dengan keberhasilan pebalap muda Indonesia yang membanggakan bangsa melalui podium kemenangan  bagi Indonesia di dua kelas sekaligus, Supersport 600 dan juga bersama Honda CBR250RR di AP250.
“Selamat untuk kemenangan sempurna pebalap muda Indonesia yang mampu menyapu bersih podium di kelas AP250 dan juga podium tertinggi di Supersport 600. Ini momen yang sangat luar biasa tidak hanya bagi tim tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Besok kami akan berusaha kembali persembahkan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Thomas.
Balapan kedua ARRC seri keempat akan kembali diselenggarakan Minggu 13/08/2017 (hari ini) di Sirkuit Sentul. Kelas AP250 akan dimulai pada jam 14.00 WIB dan kelas Supersport pada jam 15.00 WIB.

 

Baca Juga :  Pebalap AHRT Lanjutkan Semangat Kibarkan Merah Putih di CEV Repsol.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: