Mengunjungi Tempat Terjatuhnya Rossi di Jayapura.

 

Sempat viral di dunia maya dan media online yang lain tentang sebuah papan himbauan yang unik yang dibuat oleh satlantas Polresta Jayapura yang bertuliskan “JANGAN MENDAHULUI,TIKUNGAN TAJAM…,VALENTINO ROSSI PERNAH JATUH DISINI” ,lengkap dengan gambar Rossi yang tengah crash di sebuah tikungan. ?

Tak pelak,papan himbauan bernada kocak namun mengena itu menuai berbagai respon dari netizen.

Ada yang berpendapat jika hal itu adalah “penghinaan/pelecehan” , tapi tidak sedikit juga yang lebih berpikir dewasa jika himbauan kocak itu lebih bertujuan demi keselamatan pemakai jalan.

Baca Juga :  Just Share : 3 Pemuda Kendal Ciptakan Piranti "Anti Maling" Khusus Motor Sekaligus "Pemaksa" Rider Memakai Helm.

Admin yang memang tinggal di Jayapura merasa penasaran dan berusaha melacak tempat papan himbauan itu berada.

Korek info sana-sini,kabarnya papan himbauan tersebut terpasang di pinggir jalan di jalan raya menuju pos lintas batas RI-PNG.

Oke….  ,meluncur…..

Tanpa kesulitan berarti,admin berhasil menemukan papan peringatan dimaksud,karena memang lokasinya tepat dipinggir jalan raya poros menuju perbatasan RI-PNG.

Tepatnya,papan peringatan tersebut terletak di kampung Slow Mabo,Distrik Muara Tami,Kota Jayapura,Papua.

Baca Juga :  Masa Kecil Kurang Bahagia ???

Tempat tersebut hanya sekitar 10 kilometer menjelang pos lintas batas RI-PNG dan hanya 56 menit berkendara mobil dari Kota Jayapura,itu menurut versi mbah gugel..  ?

Faktanya,dengan berkendara kendaraan roda 2 dengan kecepatan normal dan arus lalu lintas lancar, tempat tersebut dapat dicapai hanya kurang lebih 30 menit dari kota Jayapura.

Dari pantauan admin di lapangan,sekitar 20 meter di belakang rambu ini memang sebuah tikungan tajam patah berbentuk L,dengan sisi sebuah tebing dan semak belukar dan rawa-rawa di sisi jalan yang lain. Sedangkan tikungan itu sendiri kemiringannya rendah,sehingga wajar jika sering terjadi kecelakaan disini,terutama pengendara yang terlalu ngebut dan tak bisa mengendalikan kendaraannya di tikungan ini.

Baca Juga :  Stunt Rider Asal Jepang Pecahkan Rekor Wheelie Sejauh 500 Kilometer.

 

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Mengunjungi Tempat Terjatuhnya Rossi di Jayapura.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: