Inilah Pencapaian Astra Honda Racing Team Dalam Asia Talent Cup Seri 3 di Sirkuit Sepang Malaysia.

Putaran ke-3 balap Asia Talent Cup di sirkuit Sepang Malaysia telah berlalu.

Race 1 dilangsungkan pada Sabtu,29 Juli 2017 dan dilanjutkan pada hari Minggu untuk Race 2.

Astra Honda Racing Team yang menurunkan 3 pembalap terbaiknya yakni Gerry Salim, Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansya memetik hasil yang lumayan dan patut disyukuri.

Meskipun belum mampu juara,terapi target podium yang dicanangkan telah terpenuhi pada Race 1 di hari Sabtu.

Gerry Salim menorehkan prestasi membanggakan dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium ketiga.

Dalam balapan ATC ini, Gerry Salim dan pebalap ATC lainnya berkompetisi menggunakan Honda NSF250R dengan karakter yang sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia Moto3.

“Kami bangga para pebalap muda ini menunjukkan semangat pantang menyerah menghadapi beragam kondisi lintasan sirkuit dalam meraih mimpi mereka memberikan kebanggaan bagi bangsa. Kami siap selalu untuk mendukung hal tersebut bagi generasi muda yang memiliki potensi melalui pembinaan balap berjenjang AHM,” [General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra]

 

Baca Juga :  Honda CBR1000RR SP di Perkenalkan di Milan

Hari kedua balapan ATC di sirkuit international Sepang memberikan kesulitan yang tidak terduga bagi para pebalap. Kondisi cuaca yang berubah membuat pebalap harus berusaha keras mencari set up yang tepat and beradaptasi secara cepat.

 

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tidak banyak membantu. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di balapan 2 ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Gerry Salim.

Baca Juga :  Revisi Jadwal ARRC 2017,Seri Sentul Aman,Seri ke-5 India Dipindah.

 

Sementara itu bagi Lucky, balapan kedua menjadi pengalaman berharga selama ATC seri keempat tersebut.

 

“Harus saya akui, balapan di race 2 terasa sulit. Kondisi lintasan membuat saya harus berjuang sangat kuat untuk menuntaskan balapan kali ini. Pengalaman ini menjadi bekal yang bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus,” ujar Lucky.

Gelaran ATC kini menyisakan 2 seri. Seri selanjutnya akan diadakan pada 13-15 Oktober di Jepang dan yang terakhir pada 27-29 Oktober di Malaysia.

Baca Juga :  Refreshing..? Nggak Perlu tunggu Libur,bisa sambil kerja...

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Inilah Pencapaian Astra Honda Racing Team Dalam Asia Talent Cup Seri 3 di Sirkuit Sepang Malaysia.

  • Juli 31, 2017 pada 4:20 pm
    Permalink

    Membanggakan sekali ya pencapaiannya, semoga ke depan semakin lebih baik lagi..

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: