Honda Dream Ride Project Rampung, Karya Modifikasi Berbasis All New Honda CBR250RR Itu Telah Mengaspal di Yogyakarta.

 

Peterson Rivai, memodifikasi Honda CBR250RR dengan tema future Sport bike,salah satu dari 3 modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 dan peserta Honda Dream project.

 

Honda Dream Project adalah proyek khusus bagi pemenang HMC 2016 untuk memodifikasi Honda CBR250RR menjadi sesuai dengan keinginan mereka.

Honda Dream Ride Project diikuti tiga modifikator berbakat HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National.

Dalam pengembangan karya modifikasi All New Honda CBR250RR, modifikator Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM.

Pemenang HMC 2016 lainnya, Budi Setiawan dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu.

Sementara modifikator Peterson Rivai dibimbing wartawan senior Tabloid Motorplus.

Kini karya mereka telah rampung,dan dituntaskan oleh para modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contect (HMC) 2016.

Baca Juga :  Mengapa Yamaha NMAX dan XMAX Tak "Kebagian Jatah" Livery Movistar MotoGP ? Begini Jawaban Yamaha.

Puncaknya, hasil karya selama 3 bulan ini mengaspal untuk pertamakalinya menjelajah berbagai destinasi bersejarah dan wisata di Yogyakarta (9-10/7).

Yuwono Djati,memodifikasi Honda CBR250RR dengan konsep Neo Cafe Racer.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujar modifikator Yuwono Djati.

 

Baca Juga :  Apa Salahnya Pabrikan Mengalah Untuk Menang..
Budi Setiawan,memodifikasi Honda CBR250RR dengan tema Neo Scrambler

Karya modifikasi ketiga modifikator tersebut sangat menarik dan tak heran salah satu mentor pendampingnya memberikan sanjungan.

Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,” ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor.

 

Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Performa modifikasi All New Honda CBR250RR yang tetap mumpuni ini dibuktikan dalam kegiatan fun touring selama 2 hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500km.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan puncak dari Honda Dream Ride Project ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar Indraputra.

 

Baca Juga :  Honda Menguasai Pasar Motor Sport Januari 2014,Pasti ulah si Verza ..
Advertisements

2 tanggapan untuk “Honda Dream Ride Project Rampung, Karya Modifikasi Berbasis All New Honda CBR250RR Itu Telah Mengaspal di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: