Honda People Contest Regional Papua 2017 ,Ajang pembuktian Kualitas Honda People.

 

[Jayapura]. Astra Motor Papua selaku Main Dealer Honda diwilayah Papua & Papua Barat, kembali menggelar Honda People Contest Regional Papua 2017, Kontes yang digelar sejak April – Juni 2017 ini terdiri dari Kategori  Pimpinan Dealer, Front Line People, Deliveryman, Mekanik & Service Advisor, acara ini dilakukan setiap tahun sekali bertujuan untuk mengukur Pengetahuan, Kemampuan & Sikap, serta memberikan apresisasi kepada Seluruh Tim di jaringan Honda sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Kategori Pimpinan Jaringan diseleksi dari seluruh dealer Honda di Papua & Papua Barat, dimana 7 orang berhasil masuk, kemudian para peserta yang lolos, melewati tes tulis & Presentasi dengan Juri dari Tim Manajemen Astra Motor Papua pada tanggal 15 Juni 2017 bertempat di kantor Astra Motor Main Dealer Papua, keluar sebagai  pemenang untuk Kategori Pimpinan Jaringan adalah :

 

Juara 1   :     Endhita  Sri Mungkasari   – Astra Motor Entrop

Juara 2   :     Dedy Irianto                         – Astra Motor Manokwari

Juara 3   :     Muh. Yasin                            – Astra Motor Sorong 2

 

Kategori Front Line People, diikuti 175 orang dari seluruh dealer Honda di Papua & Papua Barat, yang diseleksi sejak tanggal 12-13 Juni 2017, dari 175 orang, masuk seleksi berikutnya sebanyak 16 orang, yang mengikuti tes tertulis tahap kedua, tanggal 16 Juni 2017, dikantor Astra Motor Main Dealer Papua, dari tes kedua lolos 8 orang yang mengikuti sesi wawancara & Role Play, sama seperti Pimpinan Jaringan, Tim jurinya pun berasal dari Manajemen Astra Motor Papua, pemenang untuk Kategori Front Line People adalah  :

Baca Juga :  Dendanya Kemahalan,mas bro...

Juara 1   :     Samson Fikal                        – Astra Motor Timika

Juara 2   :     Abdul Rachman                   – Astra Motor Manokwari

Juara 3   :     Laysa Nuraeni                      – Astra Motor Tanah Hitam

 

Kategori berikutnya adalah Deliveryman, yang diseleksi dari seluruh Dealer Honda di Papua dan Papua Barat, dari hasil seleksi ini dipilih 10 orang Deliveryman yang mengikuti tahapan berikutnya berupa Tes tertulis, dan Roleplay, pada tanggal 11 Juni 2017, di Astra Motor Main Dealer Papua, dan keluar sebagai juara untuk Kategori Deliverymanadalah :

Juara 1   :     Ali Mustofa                           – Astra Motor Manokwari

Juara 2   :     Paulus Asmuruf                  – CV. Fajar Baru Jayapura

Juara 3   :     Halid Sanjaya                        – Astra Motor Timika

 

Awarding para pemenang Kontes dilaksanakan bersamaan dengan Honda People Gathering & Buka Puasa Bersama, pada tanggal 17 Juni 2017, di Cafe Socialicious Jayapura.

Baca Juga :  Yang Ramah Lingkungan,Memang Seharusnya Juga Ramah di Kantong..

Selain ketiga Kategori diatas, sebelumnya juga telah dilaksanakan Konts kategori Mekanik & Service Advisor, dimana dalam kompetisi ini seluruh peserta Mekanik maupun Service Advisor sebelumnya sudah melewati proses seleksi tingkat AHASS  atau Uji Kompetensi Mekanik & Service Advisor AHASS di seluruh jaringan AHASS Papua & Papua Barat yang sudah berlangsung  dari bulan Maret – April 2017 materi yang diujikan berupa tes teori dan praktek standar service.

Acara final berlangsung pada tanggal 23 – 24 Mei 2017,  bertempat di kantor Main Dealer Training Centre HSO Papua, yang diikuti 10 Mekanik & 3 Service Advisor dari  total 140 mekanik dan 16 Service Advisor, materi yang di ujikan berupa teori, praktek meja dan troubleshooting.

Selama 2 hari penuh peserta sangat antusias dalam mengerjakan tes mulai dari praktek meja, teori dan troubleshooting. Hingga akhirnya 3 peserta terbaik dari masing masing kategori terpilih dan membawa piala tetap, piala bergilir dan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia.

Kategori Mekanik :

Juara 1           :     Muh. Nurkozin                   Astra Motor Sentani

Juara 2           :     Herriyanto                             Astra Motor Tanah Hitam

Juara 3           :     Muh. Akbar                         Astra Motor Tanah Hitam

 

Kategori Service Advisor :

Baca Juga :  Jelang Moto GP Le Mans 2017,Zarco Bidik Podium.

Juara 1           :     Perdana Putra Hasdar      CV. Fajar Baru Jayapura

Juara 2           :     Wawan Indro. S                  CV. Sinar Pagi Nabire

Juara 3           :     Amirullah                               Astra Motor Sorong

 

Selanjutnya juara 1 masing-masing kategori akan mewakili Main Dealer Astra Motor Papua di Ajang Kontes Mekanik & Service Advisor Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan PT. Astra Honda Motor di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.

Untuk Kategori Pimpinan Jaringan, Front Line People & Deliveryman, akan mengikuti Kontes Layanan Honda Nasional yang akan diselenggarakan PT. Astra Honda Motor di Jakarta pada bulan Desember 2017.

Andi Darwin selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua berharap dengan adanya event ini dapat menambah semangat kerja dan menambah wawasan seluruh Tim di Dealer sehingga bisa melayani konsumen dengan Maksimal.

“Harapan kami dengan adanya event ini dapat semangat kerja dan menambah wawasan seluruh Tim di Dealer sehingga bisa memberikan layanan Terbaik bagi Konsumen Honda di Papua” ungkap Andi

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: