Belum Pulih 100%,Rossi Tetap Bertekad Turun di MotoGP Mugello.

Pasca mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis, (25/05/2017), Rossi langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Hasil diagnosa menyatakan Rossi mengalami trauma toraks dan abdomen ringan,dan tak ditemukan adanya patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patologi traumatis yang serius.

Sehari berselang,Jum’at 26/05/2017 Rossi telah meninggalkan Rumah sakit setelah menjalani serangkaian tes diagnosis dan akhirnya menjalani proses pemulihan di rumahnya sendiri di Rimini Italia.

Sehubungan dengan gelaran MotoGP Mugello Italia 4 Juni 2017 mendatang,memang sempat diragukan keikutsertaan Rossi karena kondisinya yang belum pulih 100 %.

Baca Juga :  Hasil MotoGP Argentina 2017 Vinales Juara [lagi],Marquez Crash..

Akan terapi,pembalap 38 tahun tersebut bertekad untuk tetap turun di Mugello mengingat kondisinya yang makin membaik dengan catatan ia akan menjalani tes kesehatan dan pemeriksaan medis di Mugello pada Kamis (1/6) besok untuk mendapat izin turun di Mugello.

Sayangnya saya kecelakaan saat berlatih motor motocross. Rasa sakit di perut dan dada masih parah. Untungnya kondisi saya semakin membaik dari hari ke hari dan ini membuat saya lebih positif memikirkan akhir pekan di Mugello.” 

“Keinginan saya untuk tampil di GP Italia sangat kuat dan saya sedang berusaha untuk pulih secepat mungkin. Tentu tidak akan mudah tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan.” 

“Saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis untuk mendapat izin turun ke trek. Jika semuanya oke, saya akan mengendarai M1 pada hari Jum’at untuk benar – benar memahami kondisi saya. Pastinya saya akan melakukan yang terbaik agar bisa berada di trek pada hari Minggu.” [Rossi -crash.net]

Sementara itu,Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan :

Baca Juga :  Gagal Podium,Ini Kata Rossi.

“Ini adalah akhir pekan yang penting bagi Valentino. Sayangnya, dia mengalami kecelakaan motorcross minggu lalu, tapi dia sudah membaik. Dia benar-benar termotivasi untuk ambil bagian dalam Grand Prix kandangnya karena kondisinya membaik dari hari ke hari.”

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: