motogp

Selamat Jalan,Nicky Hayden.

 

Terlahir di Owensboro Kentucky,Amerika Serikat 31 Juli 1981.

Nicky Hayden mulai membalap di MotoGP sejak tahun 2003 hingga 2015.

Menjadi juara dunia 2006 bersama tim Repsol Honda.

Tahun 2016,Hayden hijrah ke WSBK bersama Honda.

Saat mengalami kecelakaan yang akhirnya membuatnya koma dan akhirnya meninggal,sebelumnya Hayden baru saja menjalani seri ke-5 balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei. Pada balapan pertama, Hayden gagal finis. Pada balapan kedua, dia finis di urutan ke-12.

Baca Juga :  Moto gp 2014.. Tak ada Pembalap bernomor Motor #1 ???

Pada kejuaraan WSBK tahun lalu, Hayden berada di peringkat ke-5 dan menang sekali dalam lomba di Malaysia, dan saat ini menempati posisi ke-13 dalam klasemen 2017.

Hayden tertabrak mobil saat bersepeda di jalanan kota Rimini Italia,kecelakaan yang hebat itu membuat ia terpental dan terhantam kaca depan mobil Peugeot yang menabraknya.Hayden mengalami luka di dada dan trauma berat di kepala.

Baca Juga :  Moto GP : Wow... HRC Masih Ngeyel Tertarik dengan Lorenzo untuk 2015

Sejak kecelakaan itu, Hayden terus berada di ruang ICU. Pihak rumah sakit menyatakan Hayden menderita polytrauma serius dan menderita koma.

Di kutip dari The Guardian, “Tim medis telah memverifikasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu lalu, 17 Mei di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini, Cesena, setelah terjadi polytrauma yang sangat serius yang terjadi pada hari yang sama,”

Baca Juga :  Casey Stoner Mengujicoba RC213V yang Akan di Pakai Untuk Musim 2015

Beberapa hari sebelum Hayden benar-benar di nyatakan meninggal dunia,sempat beredar kabar jika The Kentucky Kids telah meninggal dunia,namun pihak keluarga membantahnya.

 

 

 

Advertisements

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: