[OPINI] : Motor Sport Matic Kubikasi Mesin Kecil,Seharusnya Ada..

Dalam diri seorang pemotor yang setiap hari menggunakan motor sebagai kendaraan harian,tentu ada keinginan mengendarai motor sport yang mempunyai handling mantap,proudly alias kebanggaan dan sensasi berkendara yang tak bisa di dapat dari motor tipe lain.

Tapi kondisi jalanan yang penuh sesak dan memaksa gaya berkendara stop and go di jalanan perkotaan yang ramai,tentu motor sport yang masih menggunakan kopling manual tak senyaman motor matic yang tinggal puntir gas dan tarik rem.

Mengharapkan varian motor harian yang senyaman motor matic tapi dengan sensasi motor sport,saat ini yang ada hanya di kelas moge. *lirik Honda NC700 dan NM4 Vultus. Itu bukan untuk kelas konsumen kebanyakan.

 

Kalau tidak salah,awal tahun 2016 yang lalu Honda India sudah pernah memamerkan konsep motor sport matic yang di beri nama Honda NAVI 110.

Baca Juga :  Kerennya Yamaha Aerox 155VVA Livery Yamaha 50th MotoGP dan Warna Hijau.

Dan dari penelusuran yang ada ternyata di web Honda India memang sudah menjual Honda NAVI.

Bahkan sampai saat ini sudah ada semacam varian limited edition,yang awalnya hanya ada 3 Varian yakni Street Concept, Off Road Concept dan Adventure Concept.

Cek Harganya DI SINI.

 

Honda NAVI 110 pada dasarnya adalah motor matic 110 cc Honda yang mempunyai desain bodi mirip motor sport dalam dimensi lebih kecil dan lebih mirip ke arah desain honda MSX125/Grom.

Ini Spesifikasinya.

 

Melirik spesifikasi mesin Honda Navi 110 yang sangat identik dengan honda BeAt di Indonesia dan desain dasar rangka yang masih menyerupai rangka skuter matic yang di modifikasi sehingga menjadi seperti motor laki ( baca : sport),nampaknya ini bukanlah sebuah hal yang sulit di lakukan oleh pabrikan di Indonesia.

Baca Juga :  Chopper yang Super Ekstrim

Tapi…,ya… Begitulah

Mudah dalam pandangan konsumen,akan tidak mudah bagi pabrikan mengingat terlalu banyak hal yang tidak di ketahui konsumen dan harus di pertimbangkan masak-masak oleh produsen sebelum membuat sebuah produk baru,termasuk di dalamnya survey pasar dan seberapa besar pasar yang akan di dasar oleh produk baru tersebut.

Kalau bicara soal modifikasi,modifikator Indonesia itu super kreatif dan bukan hal sulit menyulap satu unit Honda beAt menjadi seperti Honda Navi 110.

Bukti nyatanya adalah penampakan Honda Vario 150 yang di modifikasi total menjadi motor sport fairing seperti yang pernah di muat di macantua.com

 

Tapi itu modifikasi…,bukan produk asli pabrikan.

 

Sobat bikers….,saat ini di Indonesia memang telah ada motor matik 155 cc dari Yamaha yang mengusung tema sport matic yakni Aerox 155 VVA yang mempunyai bermacam fitur unggulan dan masih belum ada lawan sebanding.

Baca Juga :  Fungsi Lain Bagasi Yamaha Aerox 155 VVA Yang Super Lega.

Namun,desain bodi Aerox 155 VVA masih menganut patern skuter matic,bukan bodi motor sport.

Walaupun begitu,Aerox 155 VVA berpotensi merebut hati konsumen di Indonesia dengan segala keunggulannya. (Opini pribadi)

 

Kembali ke tema…

Jika seandainya dan seumpama ada salah satu pabrikan motor di Indonesia berani menjadi pelopor menciptakan genre sport matic layaknya yang di India sana,menurut sampeyan semua gimana ,mas bro ? Laku apa nggak di sini ?

Opini pribadi admin sich,bakalan laris manis…

 

 

Advertisements

4 tanggapan untuk “[OPINI] : Motor Sport Matic Kubikasi Mesin Kecil,Seharusnya Ada..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: