Riding Ke Monumen Mac Arthur di Bukit Ifar Sentani,Pesona Alamnya Jooosss…!!


Sekedar menulis ulang dan mengingatkan tentang pesona alam di Papua yang begitu menawan dan sungguh bisa dinikmati walau hanya dengan riding di seputaran kota dan tak perlu sampai jauh ke pedalaman.

Monumen Mac Arthur sejatinya adalah objek wisata sejarah,di mana tempat itu adalah markas tentara sekutu pada tahun 40-an yang kala itu pemimpinnya adalah Jenderal Douglas Mac Arthur.

Saat ini,komplek tersebut telah menjadi Markas RINDAM XVII Cendrawasih, yang menjadi tempat penggemblengan para ksatria baru calon pembela bangsa,dengan kata lain di sinilah Kawah Candradimuka nya TNI di Papua.

Pemandangan danau sentani ketika di lihat dari atas ketinggian,tepatnya dari Monumen Tugu Mac Arthur di kawasan Resimen Induk Kodam XVII Cendrawasih di Bukit Ifar Sentani Jayapura Papua,terlihat seperti gambar di atas. Keren..,to,,?

Baca Juga :  Velg Motor Matik Rompal/Pecah/Sempal

Perjalanan dan cerita ke tempat tersebut telah di ceritakan pada tulisan sebelumnya, cek it out

Touring Wisata ke Tugu Mac Arthur Bukit Ifar Sentani

 

Tempat tersebut memang berada di ketinggian bukit,entah berapa tepatnya ketinggiannya,yang jelas suhu dan hawanya sudah agak dingin dan jauh berbeda dengan suhu di kota Jayapura yang panas membara..   ?

Sementara perjalanan ke Monumen Mac Arthur ini,dari Abepura Papua yang berjarak 31 KM hanya membutuhkan waktu sekitar 55 menit.

Baca Juga :  Cal Crutchlow menolak, Ducati tawari Dovi...??

Pemandangan lain yang bisa di nikmati dari monumen tugu Mac Arthur ini adalah  Run Way Bandara Sentani yang terlihat di kejauhan dan penampakan pesawat udara yang akan take off maupun yang akan landing di bandara ini.

image

Sayang sekali,sewaktu gambar ini di ambil cuaca sedang kurang bersahabat. Mendung menggantung sehingga mengurangi pencahayaan untuk objek pemotretan yang hanya mengandalkan kamera ponsel sederhana.

image

Hawa udara yang sejuk di tempat ini,mengingatkan Mas Sayur pada suasana di kota Batu Malang Jawa Timur..
Suuejuuuk…
Di tambah lagi dengan pemandangan yang memanjakan indera penglihatan kita..

Baca Juga :  Foto-Foto Polwan Kawal Surat Suara di Pedalaman,Beginilah Pengabdian yang Sebenarnya...

Sementara itu,biaya untuk mengunjungi tempat ini tidaklah mahal..,cukup bayar 5 ribu rupiah per kepala,di mana uang tersebut di berikan kepada penjaga tempat tersebut,anggap saja sebagai retribusi kebersihan.

image

Ada yang tertarik ke tempat ini..??

Sa tunggu di Jayapura..
Salam dari Jayapura.
The Dream Land.

 

 

 

Advertisements

4 tanggapan untuk “Riding Ke Monumen Mac Arthur di Bukit Ifar Sentani,Pesona Alamnya Jooosss…!!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: