Moto GP Qatar 2017 Kesempatan Emas Bagi Vinales.

image

Cuaca yang tak mendukung jelang sesi kualifikasi moto GP seri perdana di Sirkuit Mosaik Qatar akhirnya membuat penyelenggara meniadakan sesi kualifikasi moto GP Qatar 2017.
Dan hal ini berbuah manis bagi pembalap yang sejak free practice 1 sampai yang ke 3 menempati posisi tercepat karena penentuan starting grid di hitung berdasarkan kombinasi catatan waktu sejak latihan bebas pertama sampai latihan bebas ke 3.
Otomatis Maverick Vinales mendapatkan “jatah” start paling depan karena dia mendominasi latihan bebas dan mempunyai catatan waktu terbaik sejak hari pertama latihan bebas.

Baca Juga :  Yamaha Siapkan Sport Fairing 150 cc Tanpa Deltabox..

image

Pict : twitter.com

Di ikuti oleh Ianone di tempat ke-2 dan Marques di posisi start ke-3, hal ini sebenarnya merupakan hal berat bagi Vinales. Mengingat Ianone yang start tepat di belakangnya mempunyai tunggangan (SUZUKI GSX RR) yang gesit dan lincahnya lebih lincah dari Yamaha M1,paling tidak seperti itulah yang pernah di ungkapkan oleh Vinales sendiri saat test pra musim.

Sementara itu Marc Marques yang baru pulih dari cidera, mungkin masih agak sedikit “jinak” dan lebih mudah di lawan (untuk saat ini).

image

Lalu tentang Rossi yang start di posisi 10 dan Lorenzo yang harus mengawali balapan dari tempat ke -12,dua pembalap senior dan berpengalaman ini juga tak bisa di abaikan begitu saja karena start dari baris tengah dan belakang.Apapun bisa terjadi pada balapan.

Baca Juga :  Jelang Moto GP Le Mans 2017,Zarco Bidik Podium.

Yang terpenting bagi Vinales adalah tetap fokus dan menjaga emosi dan mental,karena dalam balapan selain adu skill dan strategi,kemampuan menjaga mental agar tidak down karena tekanan dari lawan memegang peranan sangat vital.

Kita lihat saja seberapa hebat Vinales yang berjuluk Top Gun ini mengawali balapan di musim 2017.

image

Pict : instagram.com

Sebagai pembalap baru di tim juara,mempunyai catatan waktu lebih baik dari rekan se tim yang lebih senior dan bahkan seorang legenda hidup,tentu merupakan sebuah modal lebih dan kesempatan emas untuk mendapatkan peluang meraih juara dunia.

Baca Juga :  1 April BBM Turun Harga Lagi, Tapi Tidak Sampai Rp 1.000.

Kita tunggu tayangannya di TV gratisan , Senin dinihari 26 Maret 2017 jam 00.00 WIB.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Moto GP Qatar 2017 Kesempatan Emas Bagi Vinales.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: