Sekedar Share,Kode Plat Nomor Kendaraan di Papua Berubah dari DS Menjadi PA

image

Membaca pengumuman dari akun Ditlantas Polda Papua di Facebook akhir bulan Juni yang lalu,di ketahui jika kode plat nomor kendaraan bermotor atau “bahasa Polisi” nya adalah NRKB [ Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor ] di Papua akan segera mengalami perubahan dari DS menjadi PA.

Dasar dari perubahan tersebut adalah permintaan Pemprov Papua yang di tegaskan oleh Surat dari Gubernur Papua dan Aspirasi masyarakat Papua.

Baca Juga :  Akhirnya,Honda Supra X 125 FI itu di Tumbalkan..

Permintaan perubahan tersebut telah di setujui oleh Kakor Lantas Polri, dan di launching pada tanggal 1 Juli 2016 yang lalu bersamaan dengan HUT Bayangkara.

image

Jadi bisa di simpulkan,semua motor baru di wilayah Papua yang terdatar di samsat mulai bulan Juli 2016,kode Nomor Polisi nya bukan lagi DS,tapi berubah menjadi PA.

Rinciankendaraan yang kode nomor polisinya akan berubah dari DS menjadi PA adalah sebagai berikut :

Baca Juga :  Distribusi Motor Motor Baru Honda Telah Sampa di Jayapura,Kapa Launching nya ,nich..?

1. Pendaftaran kendaraan baru.
2. Pendaftaran kendaran mutasi masuk
3. Perpanjangan STNK 5 tahun

image

Sementara itu,warga masayrakat yang ingin mengganti kode plat nomor nya dari DS ke PA pada waktu perpanjangan STNK tahunan juga di perbolehkan dengan tetap membayar biaya PNBP.

Surat pengumuman dari akun Ditlantas Polda Papua selengkapnya,bisalangsung meluncur ke TKP, atau bisa di lihat pada screenshoot berikut ini,

Baca Juga :  Resiko Profesi..

image

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Sekedar Share,Kode Plat Nomor Kendaraan di Papua Berubah dari DS Menjadi PA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: