Perbandingan Power All New Honda CBR150R 2016 vs New Honda CB150R STREETFIRE vs New Honda Sonic.

image

Pasca launching All New Honda CBR150R 2016 yang sejak awal rumornya memang sudah terdeteksi jika akan menggunakan mesin Honda K56 yang artinya sama dengan mesin New CB150 dan New Honda Sonic,ada beberapa komentar dari rekan-rekan yang pesimis dengan performa All New Honda CBR150R 2016 ini.

Ada yang brependapat,”percuma,dong…jika versi fairing mesinnya sama dengan versi naked,karena performa akan podo wae Bin sama saja alias sami mawon”

Pendapat ini bisa di maklumi,karena imej motor sport fairing adalah motor balap yang kencang dan harus lebih superior di banding versi nakednya.

Sebagaimana di ketahui bersama,di kelas 150 cc,saat ini Honda menerapkan strategi common engine untuk 4 varian motornya.
3 varian sudah confirm memakai mesin Honda K56,yakni New CB150,New Honda Sonic dan terakhir All New Honda CBR150R 2016.

Baca Juga :  GALAT...

Tinggal 1 varian yang belum confirm,karena belum rilis,yakni Honda Blade /Supra X 150.

Penggunaan satu mesin untuk 4 varian ini tentu menimbulkan berbagi opini di kalangan konsumen,ada yang menyambut positif karena partnya bisa saling subtitusi,ada pula yang kurang senang dengan alasan seperti di gambarkan pada uraian di paragrap ke dua di atas.

Tapi sebenarnya tidaklah demikian…
Tabel spesifikasi yang di keluarkan oleh pabrikan mencantumkan data yang berbeda terutama dari sisi power untuk ketiga motor dengan satu mesin yang sama tersebut di atas.

Baca Juga :  Yamaha E-Vino Akan Segera Rilis

Untuk lebih jelasnya,mari kita simak gambar berikut ini,

image

image

image

Dari gambar di atas,sudah jelas di ketahui jika power All New Honda CBR150R 2016 jelas SEDIKIT lebih besar di bandingkan dengan Versi naked nya dan versi ayago nya.

Dan SEDIKIT perbedaan power tersebut,bisa jadi di sebabkan karena mapping ECM yang berbeda antara ke 3 motor tersebut yang di sesuaikan dengan kebutuhannya.

Sedangkan Spesifikasi lengkap All New Honda CBR150R 2016,bisa di simak pada gambar berikut ini..

image

Advertisements

33 tanggapan untuk “Perbandingan Power All New Honda CBR150R 2016 vs New Honda CB150R STREETFIRE vs New Honda Sonic.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: