Jalan-Jalan (lagi)… Tower Jayapura City

image

Tempat ini terletak di puncak sebuah bukit di kota Jayapura dengan ketinggian sekitar 300 mdpl dan di gunakan sebagai tempat menara stasiun transmisi bagi beberapa TV swasta juga TV nasional serta beberapa BTS dari beberapa operator telekomunikasi seluler,sehingga masyarakat setempat menyebutnya dengan daerah PEMANCAR.

image

Titik tertinggi di lihat dari kota Jayapura

.

image

Lokasi pemancar pada google maps berada di titik biru.

image

Ini bukan touring…cuma jalan-jalan saja,mumpung hari libur.
“Peserta” jalan jalan kali ini terdiri dari 6 personil JEMBER VEGETABLES CREW ( baca : tukang sayur ) dengan tiga unit motor laki yang setiap hari nya motor tersebut di gunakan sebagai “pikulan sayur”
Β Β  πŸ˜‰
Satu unit Yamaha old Vixion yang komstirnya sudah oblak,tarikan mrebet dan handle kopling nya keras banget.
Β Β  πŸ˜‰
Satu Unit honda CB150 SF yang pernah di “operasi” tangki nya, soket kabel pompa bensin di dalam tangkinya pernah patah karena berkarat akibat air yang ngendon di dalam tangkinya.
Satu unit lagi adalah Sang Ksatria yang Cidera,Honda CB150SF milik penulis yang gigi starternya rompal beserta crankcase nya
Β Β  πŸ™

Baca Juga :  Astra Motor Papua dan PHMJ Papua Adakan Honda Biker Camp.

Berangkat dari Abepura menuju Pemancar yang ada di distrik Polimak Jayapura yang hanya berjarak sekitar 15 KM hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit,dalam kondisi lalu lintas lengang dan lancar.

image

Jalan mendaki dan berliku sudah bukan hal baru lagi,sudah santapan kami sehari-hari,jadi walaupun jalur ini “luar biasa” bagi orang yang tak terbiasa dengan jalur ekstrim,tapi bagi kami itu sudah hal yang biasa,mengingat setiap hari kami melewatinya dengan membawa beban berat nan overload dan di tekan dengan kemacetan yang kadang membuat stress.

Baca Juga :  Rindu Kampung..Catatan Kecil dari Ujung Timur

image

Sampai di tempat tujuan,inilah pemandangan pertama yang langsung terhampar di depan mata. Kota dan pelabuhan Jayapura terlihat elok dan eksotis.

image

image

Numpang narsis sebentar di bawah tower Jayapura city menjadi hal wajib bagi semua pengunjung yang singgah di sini.

Sobat bikers,sekian cerita jalan jalan kali ini,dan jika suatu saat sobat berkesempatan mengunjungi Jayapura,rasanya tempat ini layak di singgahi untuk kenang-kenangan di hari tua
Β Β  πŸ™‚
So…ini lah Jayapura,bagi sobat yang sudah dan sedang mengunjungi Jayapura,penulis ucapkan, selamat datang di Jayapura.

Baca Juga :  This is Jayapura,The Dream Land

image

Wel come to Jayapura

Advertisements

30 tanggapan untuk “Jalan-Jalan (lagi)… Tower Jayapura City

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: