Crankcase Kosongan…Ternyata Ada yang Jual,to..??

crankcase pecahCrankcase Kosongan..?? Apaan tuch..???

Hanya sebuah istilah untuk menyebut crankcase mesin yang di jual tanpa menyertakan nomor mesin,tempat nomor mesinnya ada tapi kosong   😯

Jujur saja.. Mas Sayur baru tahu beberapa hari yang lalu ketika seorang teman mekanik melaporkan sebuah kasus crankcase pecah/bolong milik sebuah motor bebek dengan kode NF 11B   😉   ( gambar atas )

DSC_0000009Dengan kondisi crankcase yang bolong di bagian vital tersebut,maka tidak memungkinkan untuk di lakukan penmgelasan,karena lobang terlalu besar.

Baca Juga :  Info Lanjutan tentang Dampak Tsunami Chili di Indonesia, Jayapura Aman...

Maka jalan satu-satunya adalah ,membeli crankcase baru. Ribet nya prosedur memesan crankcase sebelah kiri yang terdapat nomor mesin di situ bukan lah proses mudah..,butuh waktu panjang dan prosedur yang njlimet serta sedikit ” pelicin” biar cepat prosesnya…   **kata mekaniknya begitu   😉

Ternyata,si pemilik bengkel tempat teman mekanik tadi bekerja punya solusi yang lain,dia punya kenalan yang menjual crankcase mesin segala merk mesin,tapi tanpa nomor mesin..

Baca Juga :  Kebakaran di Jayapura

Dengan harga cukup terjangkau di kisaran 500K, maka di belilah crankcase tersebut,dan di pasang ke mesin yang pecah tadi. Sayangnya si teman mekanik hanya mengambil dua  gambar di atas tanpa mengambil gambar crankcase kosongan yang di maksud..

crankcase pecah_mekanikAnehnya…dalam beberapa minggu terakhir,teman mekanik tersebut beberapa kali menangani kasus yang sama dengan jenis mesin yang sama.

Alasan bolongnya crankcase ini sich katanya terantuk batu…tapi koq ya aneh juga…mosok segitu lunaknya logam itu..?? atau karena benturannya memang sangat sangat keras   ???  entahlah…nyatanya juga bolong dan pecah beneran   😉

Baca Juga :  Bapak Gila..,Lebih Sayang Motornya daripada Anaknya

Lalu pertanyaannya adalah,bagaimana jika sewaktu waktu ada Razia Polisi dan di tanya nomor mesinnya..???   naah..itu dia masalahnya…   🙁

Advertisements

38 tanggapan untuk “Crankcase Kosongan…Ternyata Ada yang Jual,to..??

  • Mei 23, 2014 pada 5:57 am
    Permalink

    Beli mesin yg ada surat aja.. Tp ya lbh banyak biaya keluar, tp dpt sparepart

    Balas
  • Mei 23, 2014 pada 7:06 am
    Permalink

    Saya pernah mau beli mesin utuh dari main dealer Honda di Dewi sartika Jakarta, jeroan CB-125 ku mau tak ganti semua dari mesin itu.
    Ternyata blok mesin aslinya harus diserahkan. Jadinya saya batal beli mesin baru, terpaksa beli per part saja. Soale saya mau pertahanken tampilan blok aslinya.

    Balas
    • Mei 23, 2014 pada 7:47 am
      Permalink

      benar Pak…beli crankcase yg ada nomor mesinnya pun..nomor mesin aslinya harus di gergaji dan di serahkan ke astra.. 🙁

      Balas
    • Mei 23, 2014 pada 8:54 am
      Permalink

      Ganti tiger om? Abis brp duit? Punyaku jg mo ganti semua isinya.

      Balas
      • Mei 25, 2014 pada 7:12 am
        Permalink

        Pake parts GLPro, bro. Jadinya sekarang kelistrikannya udah 12 Volt dan CDI. Total biaya renov ama ganti fork & cakram GLMax sekitar 4,5 jt.

        Balas
  • Mei 23, 2014 pada 8:25 am
    Permalink

    Walah buahaya bingit truz klo byr pajak? Ganti plat biasa.a kn di cek

    Balas
  • Mei 23, 2014 pada 9:33 am
    Permalink

    Biasane crankcase rijek pabrik atau motor curian yg di hilangkan nomernya pakdhe

    Balas
  • Mei 23, 2014 pada 9:36 am
    Permalink

    Ane pernah juga servis shogun 110 yang crankcase nya pecah kena batu, tanya di beres suzuki ehhh harus beli sepasang, kiri kanan. terpaksa beli dua2nya. dan nomor mesin nya kosong. Hampir sejuta hargane…

    Balas
  • Mei 23, 2014 pada 2:19 pm
    Permalink

    bisa mas.bawa crankcase ke ahass terdekat agar nanti ketika pesen sekalian dibuatin nomer mesin

    Balas
  • Mei 29, 2014 pada 5:40 pm
    Permalink

    mending beli / ganti crankcase di dealer resmi gan.. syaratnya gak ribet koq, cuma butuh fotocopy bpkb, dan tinggal tunggu jadi aja, gak terlalu mahal juga lagi gan.. kebetulan ane ganti crankcase jupiter sebelah kiri, cuma kena 250ribu doank, resmi gan, ada nomer mesin nya juga

    Balas
    • Mei 29, 2014 pada 6:51 pm
      Permalink

      makasih sarannya,mas bro..
      memang di apa-apa in tetep enak jalur resmi..,ya to..?? 😉

      Balas
  • Juli 21, 2014 pada 11:17 am
    Permalink

    saya pengen pesan crankcase satria fu tahun 2007 ad nggk ???

    Balas
  • Februari 12, 2015 pada 9:08 pm
    Permalink

    dimana mas yang jual krangkase kosongan soalnya punya gw pecah, honda beat

    Balas
    • Mei 14, 2015 pada 9:03 am
      Permalink

      Minta alamatnya dong bagi yang tau soalanya crankcase beat injeksi saya rumah boss mesinya pecah….
      082299100772

      Balas
  • September 26, 2015 pada 12:54 pm
    Permalink

    Saya pnya honda beat thun 2015 crankcase sblh kiri patah. Dmna saya bisa beli ? Mhon info

    Balas
    • September 26, 2015 pada 12:57 pm
      Permalink

      Maaf,bro…
      Yg saya tulis di atas lokasi di Papua..

      Jika anda domisili di Jawa, urusannya tentu dengan AHASS terdekat…

      Indent memang agak lama..

      Dan di lokasi yg saya ceritakan di atas,rupanya saat ini sdh tidak ada lagi barangnya..

      Balas
  • November 16, 2015 pada 7:50 pm
    Permalink

    mas motor saya honda beat 2011 crangkas nya patah… kira kira di ahas masih bisa gk yah klo mesen crangkase nya

    Balas
    • November 16, 2015 pada 8:04 pm
      Permalink

      Bisa..,tapi sepertinya agak lama,dan crankcase yg ada nomor mesinnya di potong dan di kirim ke AHM

      Balas
  • Januari 11, 2016 pada 7:29 pm
    Permalink

    Lokasi y dmna mas…
    Soal y crankcase absolup revo saya pecah juga mas…
    Jadi harga y brpa mas

    Balas
    • Januari 11, 2016 pada 7:31 pm
      Permalink

      di jayapura,bro..dan itu sudah dua tahun yanglalu..,saat ini sudah nggak ada lagi barang itu…

      Balas
  • Januari 17, 2016 pada 5:55 pm
    Permalink

    crankcase kiri skywave 2009 pesennya di dealer suzuki resmi?? punya saya buat dudukan/breket kampas rem nya dibabat..maklum beli bekas kecolongan gak teliti dulu..kl ada yg punya info bisa telp ke saya 081318261874..thx all

    Balas
  • Februari 14, 2016 pada 4:40 am
    Permalink

    Crankcase satria ru 120 ada yg jual ga ni?..

    Balas
  • Juli 27, 2016 pada 11:16 am
    Permalink

    Gan ada crankcase vario 110 th 2008? Punya saya pecah, plis reply ya atau wa aja di 081333543313
    Thx

    Balas
  • November 1, 2016 pada 12:09 pm
    Permalink

    Masi mesen crankcase buat jupiter mx ada ngga mas

    Balas
  • Mei 26, 2017 pada 3:34 pm
    Permalink

    bro numpang tanya kalo krengkes kemalingan gmn?
    apabisa pesan baru?
    surat-surat semua lengkap dan rangka juga ada cuman rengkesnya dimaling orang

    Balas
    • Mei 27, 2017 pada 2:57 am
      Permalink

      Jalur resmi aja, bro
      Inden di dealer….

      Bisa koq…

      Harus ada surat kehilangan dari kepolisian juga kayaknya..

      Balas
  • Juni 26, 2017 pada 10:38 pm
    Permalink

    Maaf Bila Sangat Butuh Gmn Sy Mo No Hp ya, Krn blok Mesin Yg Penutup Oli Pecah Yg Bawah, Itu tdk Pengaruh Sm No Mesin Urjen Sekali ada Yg bisa bantu Minta alamatya TQ.
    Antonius73@gmail.com.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: