Yamaha R 15 itu Termasuk “Barang Lama”.., Tapi Baru.. ** di Indonesia..

Yamaha_YZF-R15 V.1Minggu-minggu ini,jagad blog otomotif Indonesia memang lagi heboh dengan euforia kemunculan harga Yamaha R 15 versi Indonesia yang katanya sich “murah”  ..28 jt   😉

Di balik itu semua, Mas sayur sebagai seorang awam sempat berfikir tentang asal muasal dan usia YZF R 15 ini.

Sobat bikers…

Tentu sampeyan sudah mengetahui tentang asal-usul motor ini,terlahir di negeri Tuan Takur pada tahun 2008,generasi pertama motor ini benar-benar seperti Yamaha Vixion Indonesia yang di beri fairing ( Lihat gambar atas) Dengan mesin mirip yamaha Vixion hanya saja “gigi” nya sudah 6. Memang sudah di ketahui jika Yamaha Vixion Indonesia adalah VERSI NAKED dari YZF R15 India.

Baca Juga :  Kekurangan Fisik Tak Menghalangi Mekanik ini Menjadi Mekanik Handal...Salut Tenan,Rek...

Lihat pula joknya yang masih tipe “jok Panjang”,vixion banget   😀   atau malah terbalik…viion lah yang R15 banget   😉

Sudahlah…. 

Yamaha R15 V2

Berlanjut ke pembaruan motor ini di tahun 2011,di rilis lah YZF R15 V2,dengan perbedaan yang sangat mencolok di area Jok nya yang sudah mengaplikasikan jok terpisah,semakin raci dan anak muda banget   🙂   Namun bentuk “muka” nya masih sama.

Singkat cerita,di Indonesia terjadi lah gonjang – ganjing di kalangan biker peminat motor ini,mereka berkoar-koar di dunia maya,menyesalkan sikap YIMM yang tak segera memasukkan motor ini,fenomena ini terjadi selama beberapa tahun terakhir,sampai akhirnya YIMM pun “mengabulkan” dengan merilis YZF R15 versi Indonesia yang juga di jual ke luar negeri ( Thailand) dengan harga terjangkau.

Baca Juga :  Hindari Menaruh Barag Berharga di Bagasi Motor Anda..,Maling Makin Nekat..

Dari cerita singkat itu bisa di pastikan jika sebenarnya YZF R15 adalah MODEL LAMA yang sudah berusia 6 tahun…Tapi pesonanya masih memikat hati ribuan biker…  **paling tidak biker Indonesia   😉

Advertisements

14 tanggapan untuk “Yamaha R 15 itu Termasuk “Barang Lama”.., Tapi Baru.. ** di Indonesia..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: