Pagi Yang Penuh Harapan ( Catatan Awal Tahun 2014 dari Jayapura )

teluk youtefa jayapura

.

Pagi ini 1 Januari 2014 matahari terbit tak begitu cerah di Jayapura,tak semeriah orang-orang yang berpesta dengan petasan dan terompet semalam. Dan memang kebahagiaan orang-orang itu sempat hampir tertunda bahkan terancam batal dengan turunnya hujan yang lebat di jayapura,namun beruntung karena hujan mereda beberapa saat sebelum tengah malam.

.

Tapi ternyata derasnya hujan yang luar biasa tanpa di sadari oleh orang-orang yang berpesta itu telah membuat sebuah dampak klasik di salah satu tempat vital di kota Jayapura,yaitu BANJIR di sekitar Pasar Youtefa Abepura.

Ya..  semalam sekitar jam 23.00  WITA  31 Desember 2013, walaupun hujan sudah reda,tapi air bah kiriman dari perbukitan yang mengelilingi Abepura yang merupakan lembah,di barengi dengan pasangnya air laut di teluk Youtefa,telah membuat kawasan Pasar Youtefa dan sekitarnya terendam Banjir. Memang banjirnya tidak lama dan tidak besar seperti banjir banjir sebelumnya,tapi hal itu cukup membuat warga resah juga di saat mayorits dari warga IKUT-IKUTAN merayakan PESTA TAHUN BARU   😉

Baca Juga :  Debut Perdana di Thailand Talent Cub 2017,Pembalap Astra Honda Langsung Berjaya.

Berikut beberapa jepretan sisa kebanjiran di malam pergantian tahun 2014 di pasar Youtefa Abepura jayapura yang di jepret pada pagi hari tanggal 1 Januari 2014 sekitar jam 07.00 WITA .

20140101_070912

Memasuki pintu gerbang langsung di suguhi pemandangan yang membuat perut mual,lumpur dan genangan air belum 100% hilang,sampah dan aroma tak sedap memenuhi setiap sudut   🙁

.

pasar abepura_youtefa banjir tahun baru 2014

.

kebanjiran di pasar youtefa malam tahun baru 2014

Kondisi terminal yang bersebelahan dengan pasar tak luput dari “efek banjir”   ***  eh..ini terminal atau rawa-rawa,ya…  koq sampai di tumbuhi rumput setinggi itu..?   😉    ehm…jangan tanya ke penulis..,tanyakan pada rumput yang bergoyang   😉   :mrgreen:

Baca Juga :  Motor dengan Bahan Bakar Air,Sudah beneran Ada,Tapi Masih belum mudeng Cara Kerjanya...,Ini Videonya

.

Namun walaupun sedemikian adanya keadaan pasar ini,tak menyurutkan semangat dan niat para pedagang untuk mencari pengharapan demi hidup dan masa depannya.Coba tengok penampakan berikut,betapa ibu-ibu ini tetap semangat menggelar dagangannya di pinggir jalan,walaupun kondisi jalan masih semrawut karena banjir dan kepungan sampah yang berserakan karena para pegawai dinas kebersihan yang masih libur .Bagi mereka, pagi adalah moment yang penuh harapan bagi setiap insan.

aktifitas pedagang di pagi hari awal tahun 2014

.

Bagi pribadi penulis,BUKAN HANYA TAHUN BARU yang di harapkan mempunyai sesuatu YANG BARU yang lebih poitif,tapi setiap PAGI adalah PAGI YANG PENUH HARAPAN.

Salam dari Jayapura,The Dream Land.

Advertisements

31 tanggapan untuk “Pagi Yang Penuh Harapan ( Catatan Awal Tahun 2014 dari Jayapura )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: