Moto Gp : Wow.. Pembalap Tim Yamaha Tech 3 Akan Memakai Motor Spek Pabrikan

Yamaha tech 3 Team moto gp 2014Hmmm…. Berita ini tampaknya beerbeda dengan kenyataan di tahun-tahun sebelumnya di ajang Moto gp,di mana pembalap di tim satelit tradisinya memakai motor dengan spesifikasi “sedikit” di bawah motor tim Pabrikan.

Dan rupanya,hal ini bisa di rasakan sebagai salah satu upaya jangka panjang  Yamaha factory Racing dalam mempersiapkan pembalap masa depannya dan upaya untuk merebut kembali Mahkota Juara dunia moto gp.

Berita selengkapnya begini ,

bradley smith yamaha tech 3 moto gp

Di kutip dari dapurpacu

PARIS (DP) — Bradley Smith kembali mengibarkan benderaYamaha Tech 3 untuk musim balap MotoGP 2014. Smith akan berduet dengan juara Moto2 2013, Pol Espargaro.

Uniknya, Smith dikontrak oleh Tech 3. Sedangkan Espargaro langsung dikontrak oleh Yamaha Racing yang ditempatkan pada Yamaha Tech 3 sebagai rookie MotoGP 2014.

Espargaro akan mendapatkan Yamaha YZR-M1 dengan spesifikasi yang langsung direkomendasikan oleh Yamaha Factory Racing. Dan beruntungnya, Smith juga akan mendapatkan spesifikasi sama dengan tunggangan Espargaro. Biasanya, pebalap yang bernaung pada tim satelit tidak akan mendapatkan spesifikasi sama dengan tim pabrikan.

“Ini agak aneh dia (Espargaro) adalah pebalap Yamaha dan saya dikontrak oleh Tech 3. Saya senang mendapatkan spesifikasi sepedamotor sama dengan Espargaro sehingga lebih adil,” terang Smith.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan sepedamotor dengan material yang sama milik Espargaro,” tutup Smith.

Jadi intinya,bradley Smith “ketiban rejeki nomplok”   😉   nggak di sangka-sangka jika ia akan mendapatkan motor spek pabrikan.

Baca Juga :  Debut Perdana di Thailand Talent Cub 2017,Pembalap Astra Honda Langsung Berjaya.

.

Lalu bagamana dengan Lrenz dan Rossi..?

Menurut pendapat pribadi penulis,meskipun spek dari motor ke empat pembalap ini sama,tentu akan ada PRIORITAS dari pabrikan bagi mereka.

Nggak usahlah terlalu di bahas panjang lebar dulu.

Kita lihat saja ntar serunya Moto gp 2014…  Masih lama,bro…

Advertisements

30 tanggapan untuk “Moto Gp : Wow.. Pembalap Tim Yamaha Tech 3 Akan Memakai Motor Spek Pabrikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: