Honda CB 125 Jayapura, “Pak Tua” yang Bertenaga Muda

Honda_cb_125_jayapura_3Melihat tampilan motor Honda CB seperti di atas,bagi sobat bikers yang tinggal di Pulau Jawa mungkin sudah bukan barang yang asing lagi,BUKAN SESUATU YANG ISTIMEWA. Karena modifiktor kita memanglah sangat kreatif dan saat ini Honda CB blar-blar memang komunitas dan populasinya sudah menjamur.

Tetapi ketika Mas sayur menemukannya di kota jayapura yang notabene jauh dari segala macam akal-akalan modif mesin,agak sedikit heran juga.

Usut punya usut sang pemilik CB 125 ini ternyata mendatangkan seluruh part modifnya dari tanah jawa, termasuk segelondong mesin Honda Tiger yang sudah di bore up 290 cc    🙄

Honda_cb_125_jayapura_1

Baca Juga :  Jadwal Lengkap FIM CEV Repsol Seri ke-4 di Sirkuit Valencia.

Proses pengerjaannya  di lakukan oleh seorang pemilik bengkel umum pinggir jalan Asal kota Blitar Jawa Timur.

Mas sayur mencicipi Honda CB ini,impresinya..?   Tenaga memang lumayan galak di banding Honda Tiger Standart,torsinya sangat terasa dan soal Top speed Mas sayur nggak berani mencobanya,jalan raya sangat ramai dan tidak memungkinkan untuk itu.

Tapi Tes Ride sekitar 5 menitan cukup membuktikan jika mesin ini memang di modif untuk meraih top speed tinggi,terbukti motor ini terasa angat tidak nyaman di putaran mesin rendah,tapi ketika throtle di buka dalam respon karburator PE 38 nya langsung membuat mesin menyalak dan serasa menjambak pengendaranya    😉

Baca Juga :  CBR 250 2014 "Bermata Dua" Akan di Bawa Ke RI Tahun Depan

Honda_cb_125_jayapura_2

Kamuflasenya memang sedikit menipu,tutup platina bawaan honda CB jadul masih terpasang di head cilindernya     😉

Tapi kembali lagi,namanya juga motor modifan,menurut sang mekanik motor ini memang sekedar di jadikan pelampiasan hobi bagi pemiliknya.

Jadi walaupun penampilannya klasik abis, pemiliknya hanya akan memakainya di waktu liburan saja,jalan-jalan di pantai ,atau mancing di kolam pemancingan.

Advertisements

32 tanggapan untuk “Honda CB 125 Jayapura, “Pak Tua” yang Bertenaga Muda

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: