Penipu Makin Nekad,Kini Menyasar Pemilik Show room Motor Bekas.., Lho Koq Bisa…? Begini Ceritanya..

awas penipuanJaman makin canggih,ternyata di imbangi pula dengan “kecanggihan” dari kalangan para penipu, dalam hal ini lebih tepat di sebut KE NEKAD an.

Lupakan dulu tentang penipuan yang bener-bener canggih seperti jual beli online yg penjualnya semu ataupun penipuan lewat SMS, BBM dan lain-lain,kali ini Mas Sayur akan berbagi cerita pengalaman seorang teman pemilik show room motor bekas di Jayapura yang baru saja di tipu mentah-mentah oleh pembelinya.

.

Semoga cerita ini menjadi tambahan referensi atas makin banyaknya modus penipuan kendaraan bermotor akhir-akhir ini.

Begini ceritanya … baca denga cermat dan pahami kalimat sederhana nya..

show room Motor gede_1

Gambar hanya ilustrasi…nyomot dari google

Di hari nahas itu datanglah seorang calon pembeli motor ke show room milik teman ini dan berniat membeli dua unit motor sport Yamaha Byson dan Honda Tiger. Setelah negosiasi selesai,harga Yamaha Byson nya 19 jt dan Honda Tiger nya 18 jt,maka proses pembayaran di lakukan cash in money    37 jt… Selesai…lancar nggak ada kendala..

Baca Juga :  Ban Koq "Hamil" / Benjol,Cacat Produksi,Kesalahan Pemakaian,Atau....???

Lho… lalu di mana letak penipuannya..?   Tunggu dulu…masih ada kelanjutannya..

.

Katakan lah misalnya kejadian di atas pada hari Senin, lalu hari Rabu Pagi si Pembeli tadi kembali lagi ke show room menemui dengan niatan menjual kembali motornya dengan alasan macam-macam..  dan Intinya si Pembeli tadi mau di rugikan 7 juta oleh si pemilik show room. Jadi jika hari senin dia membeli 2 unit motor seharga 37 juta, hari rabu dia menjual motornya lagi dan mau di rugikan 7 jt.

.

Dasar teman Mas sayur tadi pedagang sejati..,dengan membeli lagi seharga 30 jt dia jelas memiliki keuntungan besar jadi negosiasi langsung selesai. Di bayarlah pembeli tadi cash in money 30 jt walaupun BPKB belum di ikut sertakan dengan alasan masih di rumah dan akan di antar nanti. Karena merasa “terlalu Percaya” dan “terlalu senang” mendapat “keuntungan” 7 jt,maka teman tadi menyetujui  ( BPKB di antar keesokan harinya )     😉

Baca Juga :  Masih Suka "menggoyang" Saat isi Bensin..?

DAN DI SINILAH LETAK KESALAHANNYA..

Keesokan harinya orang yang di tunggu tak kunjung datang,bahkan sampai beberapa hari tak juga datang,ketika di jemput ke rumah si pembeli tadi,ternyata rumah yang di tinggali hanyalah rumah kost,dan dia sudah pindah dari situ dua hari yang lalu    😯

Di manakah BPKB ke dua motor itu berada…??

Pertanyaan itu terjawab setelah satu bulan,ketika beberapa orang pegawai Bank datang ke Show Room mencari motor yang BPKB nya di gadaikan di Bank tersebut atas nama si Pembeli yang di cari-cari selama ini.

Tak tanggung tanggung…  penipu itu menggadaikan dua buah BPKB itu senilai 50 jt    😯

Baca Juga :  Kunci Pembuka Jok Vega ZR itu Mengikuti Nenek Moyangnya..

Teman Mas Sayur langsung shock,dia langsung sadar..dan secara refleks otaknya menghitung kerugiannya adalah 30 jt di tambah 50 jt menebus BPKB ke Pihak Bank     🙁

.

Sedangkan si pelaku,mungkin sudah kabur jauh entah kemana sambil senyum senyum mendapatkan uang hasil kejahatannya.

Atau jangan – jangan si penipu kabur bareng BONUSNYA    😉

show room motor gede_2

Selamat ber hari minggu..

Advertisements

37 tanggapan untuk “Penipu Makin Nekad,Kini Menyasar Pemilik Show room Motor Bekas.., Lho Koq Bisa…? Begini Ceritanya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: