Kemacetan pun Kini Menghantui Jayapura

macet abepuraJangan pernah mengira jika kemacetan hanya terjadi di kota-kota besar semacam Jakarta ,Bandung,Surabaya dan kota lain di Jawa. Kota kecil nun jauh di ujung timur negeri ini juga setiap harinya tak lepas dari masalah kemacetan. Makin banyaknya jumlah kendaraan yang tak terkendali dan terbatasnya ruas jalan serta kurangnya kesadaran pengendara yang seolah ingin menang sendiri di jalan adalah biang keroknya. Tak pelak,ketika sedang terjebak macet,terkadangย Mas sayurย merasa sedikitย trenyuhย melihat para polantas yang bertugas di panasnya matahari mengatur lalu lintas,walaupunย Mas sayurย sendiri “agak emosi” dengan kemacetan ini. Kemacetan yang terjadi biasanya adalah pada pagi saat jam masuk sekolah dan kantor,siang jam pulang sekolah,juga ketika ada lakalantas yang mengharuskan jalan tertutup.ย 

pertigaan skylineDan karena akses jalan yang di gunakan hanya satu jalur,maka tak jarang kemacetan terkadang bisa mencapai beberapa kilometer.Di tambah lagi kondisi wilayah yang berbukit,di mana jalan raya harus melewati perbukitan,sangat riskan bagi pemakai jalan ketika terjadi kemacetan,bau kampas gosong,teriakan klakson dan umpatan para sopir sudah menjadi “lauk pauk” sehari-hari.

Baca Juga :  Sehari Melupakan Motor,"Ngontel" dulu...

jalan tembu walikota waenaSebenarnya pemerintah provinsi sudah membangun akses jalan alternatif. Dan sudah bisa di lalui,namun kenyataannya,pengguna jalan enggan melewatinya,karena alasan keamanan,maklumlah,jalan itu melewati bukit dan gunung yang notabene tak ada pemukiman penduduk.

jalan lingkar entropSatu lagi akses jalan yang masih dalam tahap pembangunan,yaitu jalan lingkar yang melintas di atas laut teluk youtefa,yang sampai saat ini masih dalam proses dan kabarnya,tersandung masalah antara kontrakor dan pihak adat yang “mengakui laut sebagai tanahnya” dan meminta ganti rugi. Entahlah ย  ย ๐Ÿ™

Baca Juga :  Adakah Yang Bisa Membantu Saya Berhenti Merokok..???

.

teluk youtefa skyland jayapuraDi luar segala kontroversi mengenai pembangunan jalan baru di jayapura,Mas sayurย sebagai warga hanya berharap pemerintah kota dan pemerintah provinsi segera menyelesaikannya.

Kemacetan di sini benar-benar gila,bro… ย **UNTUK UKURAN KOTA KECIL SEPERTI JAYAPURA,JANGAN DI BANDINGKAN DENGAN JAKARTA.

Semua pengguna jalan tentunya punya keinginan yang sama,pengin cepat sampai di tujuan. Dan inilah masalah terberat yang harus di hadapi ketika bertemu kemacetan. Sabar memang harus,ada teman yang bilang, “yen ora sabar,maburo wae ” ย ย ( kalau nggak mau bersabar menghadapi macet,terbang saja )

Baca Juga :  Vario 125 ISS Hanya Untuk 'Orang Kota'..??

macet

.

**Maaf..artikel “berbau curhat

Advertisements

37 tanggapan untuk “Kemacetan pun Kini Menghantui Jayapura

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: