Yamaha Fino FI,Mesin Mio J Lagi,to..?

yamaha-fino-2013-761Kasak-kusuk tentang spyshoot yang di duga kuat adalah yamaha fino fi telah di kupas tuntas oleh tmcblog.

.

Dan secara pribadi,soal motor ini secara garis desain sebenarnya cukup lumayan,lebih terlihat ramping dan terlihat ada garis sporty walaupun genre nya adalah retro classic. Yang menjadi pemikiran Mas Sayur dari kemarin-kemarin adalah,”paling-paling nantinya jika fino di injeksikan,maka mesinnya akan nyomot mesin Mio J seperti yang sudah di lakukan oleh YIMM sebelumnya.

.

mesin mio jSeperti di ketahui,saat ini YIMM mempunyai line up skuter matik injeksi  kelas 115 cc dengan satu jenis mesin dan beberapa model,yaitu Mio J, Yamaha Soul GT,Mio GT,dan si Trail jadi-jadian   Yamaha X-Ride   😉

Baca Juga :  Alkohol Memang Bikin Celaka..

.

Dan saat ini memang Yamaha Fino saja yang belum di injeksikan. Dengan adanya kenyataan jika mesin mio j sudah di pakai beberapa model dan itu oke oke saja, maka sudah bisa di duga dan kita tidak akan kaget jika Yamaha Fino Injeksi nantinya akan menggunakan mesin yang sama persisi dengan Yamaha mio J,seperti juga yang telah di perkirakan oleh tmcblog di artikelnya :

disinyalir Kuat banget seluruh area mesin akan common part dengan mesin Mio J yang YMJet FI , perbedaan detail di bagian mesin dan transmisi mungkin saja bisa terjadi akan tetapi tidak akan signifikan.

Malas bikin mesin baru..?  Tentu tidak…tapi soal biaya riset dan waktu yang lama akan menjadi pertimbangan sangat penting bagi pabrikan. Lagipula,jika di pikir gampangnya saja,”Lha wong sudah ada yang teruji dan sekelas,ngapain bikin mesin baru..? Yang itu saja laku ngapain bikin lagi..?? ”   😉   Apa kira-kira begitu ,ya pemikiran dari pihak pabrikan    :mrgreen:

Baca Juga :  Suzuki GSX-R150 Dinobatkan Sebagai Best New Model 2017

Advertisements

35 tanggapan untuk “Yamaha Fino FI,Mesin Mio J Lagi,to..?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: