Maling Motor,Kenapa Nyolong Motor Butut..?

ilustrasi-maling-motor1Lumrahnya pencuri itu mengincar atau mencuri barang yang berharga tinggi.Tak berbeda dengan curanmor,yang sering kita dengar adalah motor – motor yang harga pasarannya bagus dan mudah d jual.Merk dan jenis motor apa..?  Silahkan di jawab sendiri       😉     Dan kasus seperti judul di atas benar-benar terjadi kemarin,sabtu 7 september 2013 di komplek tempat tinggal Mas Sayur di sekitar pasar Yotefa Abepura Jayapura. Motor yang hilang adalah satu unit Honda supra 100 cc keluaran tahn 2001 yang sebenarnya kondisinya sudah “compang-camping” tapi mesi masih layak jalan. Sebagai gambaran,motor itu di katakan sdah butut,karena kondisi bodi motor yang warnanya sudah pudar,sasis bengkok karena terlalu lama membawa beban berat, cover body sudah pecah di sana-sini dan hal yang tidak mengenakkan pandangan mata yang lain yang tidak perlu Mas sayur ceritaka panjang lebar. Korbannya adalah teman seperjuangan dan satu kampung. Ini dia orangnya  

korban pencurian motor

Lokasi kejadiannya atau TKP (tempat kejadian Perkara) nya di sini :

Baca Juga :  Pengalaman Pribadi,Nama Kawasaki Ninja Memang Mengakar Kuat di Masyarakat,Untuk Kelas Sport Fairing 250cc
klik gambar untuk memperbesar,lokasinya di anakpanah berwarna hijau,lengkap dg titik koordinatnya.
klik gambar untuk memperbesar,lokasinya di anak panah berwarna hijau,lengkap dg titik koordinatnya.

Sebenarnya motor itu sudah di amankan dengan standart pengamanan standart,yaitu kunci stang,dan di parkir di luar berrsama dengan motor-motor penghuni komplek yang lain yang bermacam merk dan varian. Kondisi motor yang lain juga bervariasi,ada yang kondisinya hampir sama jeleknya dan adapula yang lebih bagus kondisinya dan bernilai lebih tinggi. Namun herannya,mengapa motor supra 100 cc itu yang di curi..? Padahal di sebelahnya ada si Risma yang kondisinya hampir serupa,ada pula Yamaha Vixion yang lebih bagus bahkan ada si satu silinder 250 cc dari Honda yang malam itu malah lupa nggak di kunci stang.

Baca Juga :  Ter Ancam 5 tahun Karena Pamer Topspeed di Youtube
Mereka kehilangan satu "teman tidur"     ;-)    :-(
Mereka kehilangan satu “teman tidur”    😉    🙁

Menurut pembaca,apa kira-kira motivasi sang maling mencuri motor yang jelek tersebut..? Secara pemasaran,di Jayapura ini agak sulit menjual motor secara terurai,karena di sini nggak ada pasar loak. Kemungkinan terbesar adalah motor n di bawa ke pedalaman dan di pakai di perkebunan da tak ada harapan lagi untuk di temukan kembali     🙁     Ditinjau dari tingkat kesulitan sewatu mencuri,rasanya malam itu akan lebih gampang mencuri Honda CBR yang di parkir berjajar dan tidak di kunci stang.

Baca Juga :  Free Styler Belagu Kecebur Got..? Kapokmu kapan...

Halah…emboh lah…. maling memang suka mencuri   memang bikin pusing   😉

Advertisements

25 tanggapan untuk “Maling Motor,Kenapa Nyolong Motor Butut..?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: