Lho…Koq di Telanjangi..?

motor telanjangMotor protolan yang berarti body plastiknya  di tanggalkan alias di telanjangi hingga menyisakan rangka dan kabel yang kelihatan berseliweran,sering Mas Sayur jumpai di wilayah pinggiran kota atau pedesaan. Kalau di perkotaan rasanya jarang hal itu terjadi. Note : Kita tidak bercerita tentang motor untuk keperluan balap drag,kalau yang itu lain ceritanya. Yang kita bicarakan adalah motor untuk keperluan kegiatan sehari-hari.

Ada beberapa orang pemilik motor protolan yang rata-rata adalah anak baru gede yang Mas Sayur temui dan tanya tentang tujuan mereka mempreteli motornya,jawabannya macem-macem :

  • Biar “keren dikit”      😀     ***paling tidak menurut mereka sendiri.
  • Menjaga keutuhan body plastik kendaraannya supaya tidak baret dan pecah karena di pakai kerja berat di sawah atau di ladang.
  • Supaya jika kelak di jual lagi,body nya masih mulus dan bisa sedikit mendongkrak harga jualnya.
Baca Juga :  Akhirnya..honda spacy & HSX helm in Discontinue...

motor telanjang1-tileMemang sah-sah saja mereka melakukan “penelanjangan” terhadap motornya. Tapi ada yang mereka lupakan dengan kondisi motor seperti itu,di antaranya :

  • Rangka akan cepat berkarat jika sering kehujanan karena tak ada pelindung,apalagi bagi pemilik yang tinggal di daerah pantai yang arus anginnya mengandung uap air garam.
  • Kabel yang tapa pelindung body,walaupun sudah di bungkus isolatif,jika kena air hujan.
  • Memudahkan pencuri mengambil part-part penting dari motor yang “telanjang” tersebut. Contoh : karburator dan CDI.
Baca Juga :  WASPADALAH... Jangan meleng..

Nah.. menurut pembaca, apa lagi kira kira motivasi “penelanjangan” motor yang sering kita lihat itu..? Menurut Mas Sayur pribadi,di tinjau dari segi apapun yang namanya “telanjang” itu kurang sopan     :mrgreen:     Bukankah lebih sedap di pandang mata jika berbaju lengkap,seperti gambar berikut,MISALNYA     :mrgreen:

revi

 

Advertisements

51 tanggapan untuk “Lho…Koq di Telanjangi..?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: