Sudah Jadi Profesi Saat Ini,Nikmati saja dan Maksimalkan..

vixion sayur imamSetelah sekian lama tidak berceerita tentang dunia “persayuran”     😉    kali ini Mas Sayur akan kembali sedikit bercerita tentang teman-teman dan saudara-saudara dekat yang tinggal di Jayapura dan berprofesi sebagai ppenjual sayur keliling. Gambar di atas adalah salah satu “kendaraan operasional” salah seorang saudara yang tinggal di jayapura. Dengan menggunakan sebuah Yamaha Vixion untuk berjualan sayur,tidak ada NIAT SEDIKITPUN untuk melecehkan sebuah merk dan varian motor. Yang ada di benak mereka hanya memaksimalkan fungsi dari motor tersebut untuk menunjang kehidupan sehari-harinya. Mungkn ada yag berrpendapat,”mengapa pakai motor yang bagus kalau hanya untuk berualan,motor yang sederhana saa kan bisa..?? “…. MEMANG BENAR…  Tapi tentu jalan pikiran dan motivasi tiap orang berbeda – beda ..seperti selera yng pasti juga berbeda pada setiap individu. Nah..untuk kasus Vixion pada gambar di atas,motivasinya jelas… sang pemlik memakai motor itu karena MEMANG ITULAH MILIKNYA SATU-SATUNYA….  kalau harus beli lagi motor yang “biasa-biasa’ saja tentu akan memberatkan dari segi keuangan,memang dulunya dia juga memakai sebuah Hoda 125 cc,tapi karena sudah di makan usia,maka motor Hondanya sudah tak lagi bertenaga dan tidak memenuhi syarat,dan kebetulan dia adalah seorang bujangan yang lagi ngebet sama Yamaha Vixion,jadi… setelah terbeli langsung saja di pakai jualan…Lumayan kan…pagi buat cari duit..malam buat mejeng      😀

cbr tukang sayur-horzTak jauh berrbeda dengan alasan pemilik Honda CBR 250 pada gambar di atas,Dia hanya berupaya MENIKMATI profesinya dan MEMAKSIMALKAN MOTORNYA untuk menunjang kehidupannya. CBr inimemang sempat bikin geger di beberapa media online dan forum otomotif besar di tanah air. Dan itu sudah pernah Mas Sayur bahas,ARIKELNYA DISINI.

Baca Juga :  Sport Winning Army Team [ SWAT ],Su Sampe Papua Kaka... ;-)

Foto0801-1Memang secara rasional,kalau hanya  untuk bekerja semacam ini,motor-motor seperti gambar ketiga ini sudah lebih dari cukup.. Tapinamanya manusia yang tak pernah puas dan punya motivasi beragam dan jalan pikiran yang berbeda,maka jika sekedar motor mahal digunakan untuk berjualan semacam ini, rasanya Itu sah-sah saja dan tidak terlalu istimewa.

Hal terpenting bagi mereka adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggannya,dalam hal ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang harus segera memasak di pagi hari,untuk menyediakan makanan bagi keluarganya sebelum sang anak ke sekolah dan sebelum sang suami berangkat ke kantor.

Baca Juga :  Ketika Mekanik MengKorupsi Baut atau Mur Mesin Anda..

Foto0800-1Lewat tulisan ini Mas Sayur berupaya menyemangati teman-teman yang sampai detik ini masih terus berjuang dan memeberikan pelayanan kepada masyarakat di Jayapura,dan mayoritas mereka mempunyai akun fb yang terhubung dengan blog ini. SEMANGAT TERUS TEMAN-TEMAN…  I AM COOMING SOON..

Advertisements

42 tanggapan untuk “Sudah Jadi Profesi Saat Ini,Nikmati saja dan Maksimalkan..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: