Fungsi Lean Angle Sensor Yang Tak Pernah Terduga

lean angel sensor vixionLEAN ANGLE SENSOR BISA MENGGAGALKAN AKSI PERAMPASAN MOTOR….   MOSSSOOK…?       😉

lean-angle-sensor11

Tunggu dulu..Lean angle sensor itu seperti yang sudah di ketahui bersama adalah sensor pemantau sudut kemiringan sebuah motor injeksi yang terhubung langsung ke ECU,sehingga ECU bisa mengontrol posisi kendaraan. Lebih singkatnya,lean angle sensor ini bekerja ketika kemiringan motor melebihi 60° ( artinya motor terjatuh ) maka sensor ini akan mengirim sinyal atau perintah ke ECU untuk mematikan mesin. Kurang lebihnya seperti itu,tolong di koreksi.

motor jatuh

Ini kisah NYATA bro…  berkaita dengan artikel terdahulu tentang percobaan PERAMPASAN MOTOR YAMAHA VIXION yang di sertai kekerasan beberapa hari yang lalu,artikelnya disini. Singkat kata..,motor Yamaha vixion yang menjadi target perampasan urung di gondol si garong lantaran learn angle sensor nya bekerja dan si maling kurang paham cara menghidupkannya;lalu keburu massa datang dan kabur lah sang maling     😀      *malingnya gaptek dan gakpernah baca blog otomotif roda dua barangkali     :mrgreen:       Dan hal ini benar benar di luar dugaan,bahkan mungkin..  **mungkin lho ya..  pihak pabrikan pun tak pernah menduga hal ini     😀

Baca Juga :  Sudah Jadi Profesi Saat Ini,Nikmati saja dan Maksimalkan..

OKE…KRONOLOGI CERITANYA BEGINI…Sore yang nahas itu,sebut saja bro wito si empunya vixion sedang dalam perjalanan pulang dari berbelanja baju lebaran,dan harus melewati sebuah bulakan ( bahasa jawa : jalan di tengah areal persawahan tanpa ada rumah penduduk di kanan kirinya ). Tiba di pertengahan jalan yang memang sepi pada jam itu (sehabis maghrib) ada dua orang bertopeng yang mengendarai sebuah motor bebek trondol yang langsung tanpa ba bi bu menghadangnya dan mencoba merampas Yamaha Vixionnya dengan membacok membabi buta ke arah kepala dan badan bro wito ini. Terang saja bro wito ini erusaha menghindar dengan melompat dari motornya dan motornyapun jatuh terguling di jalan aspal. Selang sepuluh menit bertarung dengan si maling,bro wito sudah tak mampu melawan karena menderita luka bacokan di kepala tangan dan pinggang dan bro wito ini menyerah dengan pura-pura MATI. Setelah itu si maling berusaha membawa kabur yamaha vixion yang terguling dalamkeadaan kunci kontak masin ON,tapi mesn motor itu tak juga kunjung hidup sampai sekitar lima menit dan akhirnya ada penduduk yang mengetahui kejadian itu lalu mendatangi TKP beramai ramai. Selamatlah motor itu namun pengendaranya harus menjalani operasi karen luka serius dan saat ini pun masih harus menjalani perawatan.

Baca Juga :  Akhirnya "nemu" juga...

Sebuah kisah yang cukup menggelikan walaupun berlatar belakang kisah yang menyedihkan.

Tapi tulisan ini sebenarnya hanya bersifat guyonan saja,ambil hikmahnya..  Beruntung malingnya gaptek dan nggak pernah membaca blog-log otomotif roda dua tanah air. Coba kalau si maling pernah membaca postingan cicaakcerdas yang isinya seperti berikut ini,pasti lain cerita     😉

untuk menyalakan mesin yamaha vixion yang terjatuh dan tak bisa segera di nyalakan cukup mudah kok ngak butuh alat alat khusus ( jika kita tau ). Yang perlu kita lakukan cukup mainin  yang namanya kunci kontak ( main switch ) dengan carayang pertama kita posisikan kunci kontak pada posisi OFF setelah itu kita ON-kan kunci kontak….. coba kangbro stater pasti nyala…. ( nah simple toh ). Istilahnya kita Cuma disuruh matiin kunci kontak terus di ON kan lagi kunci kontaknya supaya bisa merifresh sistem injeksinya ( monggo dicubi….. ).

Advertisements

25 tanggapan untuk “Fungsi Lean Angle Sensor Yang Tak Pernah Terduga

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: