Ngerinya Berkendara Dalam Kondisi Mengatuk

laka lantas pemudik 2013Semua pasti tahu jika berkendara dalam kondisi mengantuk akan berbahaya BAGI DIRI SENDIRI dan ORANG LAIN. Berikut ini contoh nyatanya,kutipan berita dari kompas :

KENDAL, KOMPAS.com — Kecelakaan kembali terjadi di jalur Lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2013) siang. Daihatsu Grand Max B 10022 SKF yang melaju dari arah barat oleng ke kiri dan menabrak dua sepeda motor pemudik yang sedang beristirahat di depan warung makan.

Akibatnya, seorang pemudik asal Grobogan bernama Murningsih, yang sedang tiduran di depan warung, tertabrak hingga terpental. Korban yang luka parah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Soewondo, Kendal. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Korban saat itu sedang beristirahat bersama suami dan anaknya. Menurut suami korban, Jumino, dua motor, yakni Yamaha Vega B 6649 SIP dan Yamaha RX King B 5359 RN diparkir di pinggir jalan. Sementara itu, ia bersama istri dan anaknya sedang beristirahat setelah perjalanan jauh.

“Tiba-tiba sebuah mobil oleng ke kiri dan menabrak warung, motor, dan istri saya,” kata Jumino. 

Sedangkan pengemudi tersebut mengaku mengantuk :

Sopir mobil, Retza Denny Istiawan, warga Jalan Bintaro Permai 2 Kav 5, Jakarta Selatan, mengaku mengantuk setelah perjalanan jauh. Dia kaget ketika tiba-tiba mobil oleng dan menabrak warung. Ia mengaku terjaga setelah terhenti akibat terganjal motor. 

Saya mengantuk sehingga tiba-tiba mobil oleng dan menabrak warung,

Sungguh mengenaskan. Dari kejadian ini apa yang bisa kita pelajari..?

  • Jangan paksakan diri ketika kita mengantuk ketika berkendara,karena akibatnya bisa fatal dan bisa mencelakakan rang lain. Dengan kata lain yang “agak ekstrim” : KALAU MAU CELAKA JANGAN AJAK ORANG LAIN,dong…!!
  • Untuk pemudik motor,carilah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dari kejadian di atas,sebenarnya korban sudah beristirahat di tempat yang menurut dia “AMAN” . Namun apa daya ternyata celaka masih menghampirinya     🙁

Semoga arwah korban di terima di sisi-Nya dan keluarganya di beri ketabahan. Dan semoga Tulisan singkat ini bisa bermanfaat.

Advertisements
Baca Juga :  R9 Racing Generation,Akhirnya Terpasang Juga..,Tapi....

12 tanggapan untuk “Ngerinya Berkendara Dalam Kondisi Mengatuk

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: