Motor Emas…,ckckck..

motor emasAda ada saja kelakuan orang jika sudah kelebihan uang    😀   Coba perhatikan motor di atas,secara tampilan memang tidak lah istimewa. Desainnya adalah seperti chooper pada umumnya. Tapi yang membuatnya istimewa adalah RANGKANYA YANG TERBUAT DARI 315 kg EMAS     😯     

tarhan_telliSalinan bertanya dari detikOto adalah sebagai berikut :

Motor ini dibuat oleh orang kaya Turki bernama Targan Telli.

Desainnya mengambil model chooper dengan ukiran bertema medusa yang terlihat di tangki bensin. Di tangki ada ukiran kepala Medusa dengan ular-ular yang mencapai buritan.

Sementara mesinnya memanfaatkan mesin V-Twin dari Revtech yang berkapasitas 1.801 cc. Mesin ini memiliki 125 tenaga kuda yang tersalurkan melalui transmisi 6-speed.

Untuk harga pastinya, Telli masih merahasiakan hal tersebut, namun para ahli memprediksi nilai rangkanya saja sudah lebih dari US$ 1 juta. Total emas yang digunakan di motor ini adalah 315 kg.

Telli pun dengan pedenya mengajukan motor ini untuk dicatat di Guinness Book of World Records sebagai ‘sepeda motor termahal di dunia’ untuk menggeser MTT Turbine Superbike yang harganya ‘hanya US$ 185.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar dengan kurs sekarang.

Tapi repot juga kalau di pakai di Indonesia. Contohnya ketika di parkir terus ada maling,meskipun nggak mencuri motornya ,tapi sebuah baut emas sudah sangat berharga bagi maling     :mrgreen:

Advertisements
Baca Juga :  Gramedia Road to School with Astra Motor Papua,Berusaha Tanamkan Pemahaman Safety Riding Sejak Dini kepada Siswa-Siswi TK.

16 tanggapan untuk “Motor Emas…,ckckck..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: