Motor Yang Membawa Trauma,Enaknya di apakan..??

motor ujeTerinspirasi dari tulisan di detik oto,tentang motor milik almarhum ustadz Uje yang di tawar 300 dan 800 jt,namun sang istri almarhum belum berniat menjualnya. Nampaknya fenomena ini adalah umum terjadi di masyarakat,dimana sebuah kendaraan yang telah membuat trauma kepada suatu keluarga karena mengalami kecelakaan dan mengakibatkan salah seorang anggota keluarga harus pergi selamanya,maka selanjutnya akan ada semacam dilema dengan kendaraan itu,dijual atau di pertahankan,diperbaiki dan di pakai lagi,atau di biarkan begitu saja.

Tulisan ini sama sekali tidak akan mencampuri urusan keluarga sang ustadz,kita bercerita saja tentang yang umum terjadi di dalam masyarakat.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal di Tempat Sepi,Motor pun Raib...,Apes Benar Nasibmu,bro... :-(

motor bekas tabrakanTak bisa di pungkiri,pasti ada trauma mendalam pada keluarga pemilik kendaraan yang terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan anggota keluarganya meninggal,baik itu motor ataupunn mobil. Pasti akan terlintas memori tentang sosok almarhum ketika melihat motor atau mobil itu,dan itu SANGAT-SANGAT MANUSIAWI…

Dan bagi keluarga yang di tinggalkan,pasti ada beragam cara menyikapinya terkait dengan “motor peninggalan” itu. Ada yang ingin langsung menjualnya dengan alasan agar trauma keluarga tidak berkelanjutan,tapi adapula yang ingin mempertahankan kendaraan tersebut dengan alasan history dan memori. Dan dua opsi itu tidak ada salahnya,tergantung kepada rembugan atau musyawarah dalam keluarga yang bersangkutan.

Baca Juga :  Balap Motor:Antara hobi,Prestise.dan nyawa...

Lalu ada pula mitos yang berkembang di kalangan orang yang masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis,jika motor yang “bekas orang kecelakaan” dan ridernya meninggal,maka motor itu akan membawa sial,TAPI MA’AF…TIDAK SEMUA ORANG PERCAYA DENGAN MITOS TERSEBUT.

Bahkan di negeri India,adapula fenomena menjadikan motor bekas kecelakaan sebagai kuil,seperti gambar yang di comot dari vivanews berikut ini :

Baca Juga :  Sayang Anak Itu Dilematis..

kuil-motor-di-india

Tentang hal ini,semua kembali kepada keluarga yang bersangkutan. Bagaimana menurut anda jika seandainya kejadian itu menimpa orang dekat anda,motor tersebut sebaiknya di jual atau di pertahankan..?

Advertisements

37 tanggapan untuk “Motor Yang Membawa Trauma,Enaknya di apakan..??

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: