Cerita Tentang Tikus dan Kabel

tikus12Mungkin sudah sering mendengar tentang hal ini,to..? Hewan pengerat yang satu ini memang punya selera makan yang tinggi,rakus dan merusak serta menyebarkan penyakit. Sangat menyebalkan.. nggak jauh berbeda dengan tiku kantor.  Dan akhirnya,kali ini Mas Sayur mengalaminya sendiri   🙁   Untunglah,yang di ‘kunyah’ si tikus bukanlah kabel pengapian vital,hanya kabel switch rem belakang. Mas Sayur juga heran,mengapa baru kali ini si tikus iseng ngerjain si Risma,padahal sudah bertahun-tahun,setiap siang dan malam si Risma terparkir di situ,belum pernah di jahili tikus,atau mungki tikusnya pendatang baru kalee   😆    kenalan dulu   :mrgreen:

20130528_140002Dengar-dengar dari teman yang lain,ada tips manjur untuk menangkal tikus agar tak memakan kabel di motor ataupun mobil kita. Tips ini ‘katanya’ manjur..berhubung Mas Sayur belum pernah mencobanya,jadi belu tahu kemanjurannya,tapi yang jelas akan segera di praktekkan.

Baca Juga :  Motor vs Sapi. [ lagi ]

Adakah yang punya pengalaman serupa dan punya tips yang lain agar aman dari gangguan tikus..?

Advertisements

37 tanggapan untuk “Cerita Tentang Tikus dan Kabel

    • Mei 28, 2013 pada 12:57 pm
      Permalink

      sepertinya dia marah..soalnya biasanya dia makan jagungku satu biji tiap malam..,tadi malam nggak ada jagung jadi di protes.. :mrgreen:

      Balas
    • Mei 28, 2013 pada 12:58 pm
      Permalink

      dari dulu, “katanya”.. malah ada yang doyan kertas berharga juga.. 😉

      Balas
  • Mei 28, 2013 pada 1:01 pm
    Permalink

    sama mas,mio ibuk saya juga pernah kena korban tikus,kabel staternya di kunyah2,walhasil saat putar kontak ke posisi On,indikator lampu nggak nyala dan nggak bisa d stater…

    Balas
  • Mei 28, 2013 pada 1:40 pm
    Permalink

    krungu jenenge ae wes mengkorok, gilo aq karo kewan sing gak enek gantenge blas iki 👿

    Balas
    • Mei 28, 2013 pada 4:42 pm
      Permalink

      nggilani…tapi di jayapura sampeyan akan melihat ada orang menjual Tikus panggang.. 😀 serius ini..mahal juga 35 rb/ ekor.. :mrgreen:

      Balas
      • Mei 29, 2013 pada 8:29 am
        Permalink

        iku lak bukan tikus got mas, tikus nek hutan biasane koyok sing nek pasar tomohon manado iku hiiiiiiiii

        Balas
  • Mei 28, 2013 pada 1:43 pm
    Permalink

    Wah saya gk setuju mas kalau yg di gambar itu pelakunya setau saya selera tikus itu bagus kan dia Routatulie at Gastau’s Restaurant Prancis mana mungkin makan kabel. Hehe

    Balas
  • Mei 28, 2013 pada 2:20 pm
    Permalink

    mbuatin kadang kucing di Risma nya mas hehe
    yang saya tahu memang dikasi Naphtalene atau sejeni kapur barus

    Balas
    • Mei 28, 2013 pada 2:51 pm
      Permalink

      kucingnya malah takut sama tikus,Pak 😀 tikuse besar dan gemuk…

      Balas
    • Mei 28, 2013 pada 5:37 pm
      Permalink

      jiahahaha….mas eko mana nich.. 😉
      tukang tembake koq gak muncul..

      Balas
    • Mei 29, 2013 pada 11:30 am
      Permalink

      opo rek celuk2 jenengku hahahahahahahahaha 😀
      pake kapur barus pakdhe dijamin aman
      grandku dulu juga gitu malah kabel yg dibawah tangki habis total sampe tikusnya nyatol di dalem rangka karena waktu masuk mungkin tikusnya kecil trus karena sering makan kabel jadi gedhe dan ga bisa keluar wkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:

      Balas
    • Mei 28, 2013 pada 4:35 pm
      Permalink

      woohh..yang itu malah suka ngrikiti turup botol b*r juga.. 😉 ditemeni tikus cewek lagi :mrgreen:

      Balas
  • Mei 28, 2013 pada 3:40 pm
    Permalink

    dulu di kios pasar sabun dan balsem ya di krikiti,heran ya apa gak mati makan balsem

    Balas
    • Mei 28, 2013 pada 4:38 pm
      Permalink

      tapi herannya..di kios pasar ada bungkisan RACUN TIKUS koq gak di embat juga :mrgreen: bisa baca mungkin tikusnya.. 😀

      Balas
  • Mei 28, 2013 pada 5:21 pm
    Permalink

    wah asik kie ngomongin jurus lawan si “tiki” :
    (sumber : pengalaman dewe :mrgreen: )
    1. Pake kapur barus ; satu ruangan wangi smua, (kadang gawe pusing kepala)
    2. Beli duren, buahnya dimakan dulu (bagiin ke saya juga boleh), kulitnya taruh dipojok (ojo melu dipangan, iso di cap kemaruk ), kalo si tiki nekat masih nongol, timpuk skalian pake kulit duren
    3. Pake jebakan (ra usah dijelaské… 😀 )
    4. Pake buah Pacé (kadang baunya juga bikin kita mules… Wkkkkkk)
    5. Tangkap hidup-hidup, terus di phylox (cat sempot) yg nge-jréng, lepasin lagi, atau ketok buntutnya trus lepasin lagi.. (biar cerita ke temen2nya kalo pemilik rumahnya sadis)

    masih ngga mempan.??? Panggil mas Eko buat undang semua anggota Perbatikin… :mrgreen:

    Balas
    • Mei 29, 2013 pada 11:31 am
      Permalink

      wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:
      PERBATIKIN =persatuan tembak tikus indonesia ya buahahahahahahahahaha 😀

      Balas
  • Mei 28, 2013 pada 5:39 pm
    Permalink

    jiahaha…mas eko mana nich..tukang tembake koq gak muncul.. 😉

    Balas
    • Mei 29, 2013 pada 11:34 am
      Permalink

      sik repot momong sikecil pakdhe 😀

      Balas
  • Mei 29, 2013 pada 8:44 am
    Permalink

    ya risma kan sering ngangkut sayur pak made
    mungkin aja kabel yang digigit si tikus itu dikira kangkung
    atau bahkan dikira mie negro :p

    Balas
  • Mei 29, 2013 pada 11:33 am
    Permalink

    hebatnya tikus itu pakdhe kalo kabel yg bertegangan pasti ga dimakan ,tull ga ? hehehehehehe 😀

    Balas
  • Mei 30, 2013 pada 3:36 pm
    Permalink

    Pernah bongkar motor tetangga gara2 supra125 disusupi tikus,trus tikuse mati dibawah bagasi ampe berhari2 hampir membusuk,baunya alamaaak…

    Balas
  • Pingback: Motor Mati Mendadak Saat Berjalan,Ini Salah Satu Penyebabnya.. | Bakul Kangkung Jpr

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: