Single Seater Identik Dengan Motor Sport,Bagaimana dengan Yang Ini..?

nc50Single seater juga to..?   :mrgreen:   Sudah sangat jelas bukanlah motor sport,itu adalah motor keluaran Honda Global yang terakhir di Produksi Tahun 1983 dengan nama Honda NC50 EKSPRESS.Sangat sederhana,sesuai dengan jamannya dan mungkin lebih layak di sebut ‘sepeda bermesin’. Tapi dibalik desainnya yang sederhana,desain mesinnya tergolong berbeda dengan motor pada umumnya di zaman itu,coba perhatikan mesinnya yang menyerupai mesin motor matik masa kini,piranti transmisinya terletak di satu tempat di sisi swing arm. Matik juga dong,mas..?  Bukan hanya Matik,tapi ini mbahnya matik   😀   maksudnya..?  Jika motor matik masa kini di katakan ‘ompong’ alias nggak punya gigi,sebenarnya matik masa kini juga mempunyai gigi,lebih dari satu,hanya perpindahannya yang otomatis. Sedangkan untuk NA/NC 50 ini menganut sistem TRANSMISI KONSTAN Alias Gigi Tunggal,dan penyaluran tenaga ke roda masih menggunakan Rantai..   Yaahh..bisa di katakan mungkin inilah cikal bakal motor matik Honda   IMHO.

honda_express_nc50Menilik dapurpacunya yang hanya 49 cc,2 tak dan hanya mampu berlari maksimal di kecepatan 25 mph,terlihat jelas jika motor ini di rancang demi fungsionalitas,bukan yang lain.

Baca Juga :  Honda CB 110 Filiphina,Verza nya Filiphina

honda_express_nc50 mesinMungkin saat ini motor tersebut hanya tinggal sejarah,tapi setidaknya kita tahu,inilah nenek buyut dari Honda Beat si raja skutik Tanah air saat ini,juga mungkin eyang dari Vartech 125 yang fenomenal dengan ngoroknya.    Tapi ngomong-ngomong,ternyata masih ada yang ‘hidup’ lho…kita intip,yuukk…

SUMBER : mpm-motor.co.id

Advertisements

25 tanggapan untuk “Single Seater Identik Dengan Motor Sport,Bagaimana dengan Yang Ini..?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: