Yamaha Trail 4 Tak nggak ada di Indonesia..

dt100Yamaha Trail     😆   Sebuah suku kata yang sangat sederhana yang di tujukan untuk menyebut varian motor enduro yang dulu waktu mas sayur kecil banyak berkeliaran di desa-desa yang identik dengan para mandor perkebunan tebu dan karyawan Pabrik gula yang ada di desa sebelah mas sayur tinggal. Dan waktu itu tentu motor-motor itu bermesin 2 tak.Dan waktu itu,motor trail identik dengan Yamaha.**mungkin karena yang ada di desa itu hanya trail dari Yamaha..   😀    Lupakan masa lalu sementara,kita bercerita masa kini…

YT115 1Di kelas 150 cc,di Indonesia saat ini yang mempunyai line up motor jenis ini saat ini hanyalah Kawasaki dengan KLX 150 nya..   Honda..?   Honda sedang sibuk dengan suara klothok klothok vixion killer. Yamaha…? Mungkin lagi sibuk dengan X-Ride,atau R 15 atau R25.

Baca Juga :  PRESS RELEASE : Seminar FI Yamaha Jatim Melibatkan 600 Siswa Siswi SMK

Apakah Yamaha dan Honda menganggap segmen ini kurang menarik..? Padahal sebenarnya peminat motor jenis ini menurut pribadi mas sayur tidaklah sedikit,di dasarkan pula pada kondisi goegrafis negara kita yang masih banyak daerah pedalaman dan susah di tembus dengan motor bebek,apalagi matik dan sport fairing..

yamaha-wr-125-x1Jikalau Yamaha sudah mmpunyai WR series,itu bukanlah produk Yamaha Indonesia,dan memang tidak di jual di sini.Sebuah kekosongan pasar yang belum di masuki.Walaupun sebenarnya juga tidaklah kosong blong…Kawasaki sudah bermain di sini dengan KLX 150 nya.Sudah saatnya Yamaha masuk ke segmen ini,meneruskan era 2 tak dulu. Itu menurut opini pribadi,lho…  kalau menurut Yamaha Indonesia tidaklah menarik..?? yaa..  emboh..lah.. (tak tahu lah..  )  Ayo Yamaha…kamu bisaa    😀

Baca Juga :  Facelift Honda Supra X 125,Lagu lamaa...

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Yamaha Trail 4 Tak nggak ada di Indonesia..

    • Maret 31, 2013 pada 9:51 am
      Permalink

      sayang…era 2 tak sdh hampir habis,tinggal menghitung hari…

      Balas
      • Maret 31, 2013 pada 4:57 pm
        Permalink

        Biasanya klo disini Scorpio yang dimodif jadi Trail mas Wahid..

        Balas
        • Maret 31, 2013 pada 5:03 pm
          Permalink

          gl max juga ada…malah yg paling ekstrim di jayapura saya pernah lihat ninja krr yg di bikin trail.. 😉

          Balas
          • Maret 31, 2013 pada 5:06 pm
            Permalink

            biasa saja…supermoto… hanya bermesin kawasaki ninja…

    • Maret 31, 2013 pada 9:52 am
      Permalink

      adu ayam juga ‘pelanggaran’ ,lho.. 😉 *melanggar HAK ZASI HEWAN.. 😀

      Balas
  • Maret 31, 2013 pada 1:23 am
    Permalink

    Kapan ya, si Honda opo Yamaha ngluarin..? 🙁 Kadang Pengin tenan, buat mondar mandir nengokin kebun plus sawah, asal 4tak aja, lha wong sijuki TS125 aja boros mas brow.
    cc kecilan sekitar 100 – 125 aja, yg 150 silahken buat yg minat, trus ini yg penting, regoné tulung ojo larang-larang koyo si KLX lah… 🙂

    Balas
      • Maret 31, 2013 pada 8:32 am
        Permalink

        Weleh…. Wis siap dadi “Angin Topan si Anak Jalanan” nih yeee….. :mrgreen:

        Balas
        • Maret 31, 2013 pada 8:58 am
          Permalink

          Wkwkwkkkk…STNK ( Setengah Tua Nakal Kembali *eh…nakal lagi maksudnya… 😀 :mrgreen: )

          Balas
    • Maret 31, 2013 pada 9:30 am
      Permalink

      gawe trail nggo blusukan penak mas,timbang pake vixion nggo mbedil ,hahahahahaha 😀
      padahal vixy kan mesinnya dipake juga buat trail , tuch sama dg yamaha WR

      Balas
      • Maret 31, 2013 pada 9:32 am
        Permalink

        yo..Yamaha WR mesinnya vixion look… nggak tahu jeroannya…

        Balas
      • Maret 31, 2013 pada 2:11 pm
        Permalink

        Wahh, enggak deh mas, sekarang lagi musim metik, kan ada metik tril….
        luwih penak nyetir mongtor iso blusukan karo udud yo mas Sayur… :mrgreen:

        Balas
  • Maret 31, 2013 pada 6:06 am
    Permalink

    orang indonesia kreatif. kalau mau motor trail tinggal modif motor yang ada.

    Balas
  • Maret 31, 2013 pada 7:05 am
    Permalink

    Yamaha YT 115 seperti punya bapakku… tenaga liarr…. pernah tak pake naik gunung roda depane naik ampe mbalik ke belakang dengan motor itu…

    Balas
    • Maret 31, 2013 pada 9:44 am
      Permalink

      Untuk YT, Spek mesin sama kaya milik RX-S, terus divarian lagi RX-R,
      Cuma sayang snalpot menganut model tabung ya..? Coba skalian model ular trus nongol dibawah/samping jok sperti trail umumnya… Mungkin saat itu genre RX-seriesnya lagi moncer hingga diaplikasikan ke si YT, so snalpot YT, RXS,RXR juga smua podho waé… 🙂

      Balas
      • Maret 31, 2013 pada 9:47 am
        Permalink

        dan lagi ringan di ongkos buat pabrikan,nggak perlu riset sendalpot lagi.. 😀

        Balas
      • Maret 31, 2013 pada 2:07 pm
        Permalink

        Hakakakaa… salah pemilihan sendalpot kalee…. :mrgreen:
        tuh si “putih” biar tua tetap meninggalkan pesona…
        Racikan dewe tho mas…??

        Balas
  • Maret 31, 2013 pada 9:33 am
    Permalink

    gilanya orang indonesia itu kalo pabrikan ga mbikin ,ya kita bikin sendiri 😀
    malah lebih gila lagi temen ku,masak udah beli klx150 eeeeehhhhh dijual mesinnya,dipake rangkane thok,mesin pake tiger , alasannya karena mesin klx kurang nampol torsinya dan lagi kampas kopling gampang banget aus kalo buat trek2an dan lagi nyarinya susah plus mahal

    Balas
    • Maret 31, 2013 pada 9:35 am
      Permalink

      wah…mbok mesine kirimno aku,mas…tak golekne rangka king nang besi tua wingi onok siji arep di timbangno.. 😀

      Balas
    • Maret 31, 2013 pada 9:38 am
      Permalink

      sik tak cek’e FB ku cak,winggi arek2 ono sing ngedol mesin PIO sama mesin KLX

      Balas
      • Maret 31, 2013 pada 10:55 pm
        Permalink

        Keleresan Mas Eko, minta urun rembugnya mas, kalo menurut panjenengan, Win lumayan bandel nggak ya buat trail MurMer…
        Ketimbang nunggu yg tak pasti.. 🙁

        Balas
    • Maret 31, 2013 pada 11:54 am
      Permalink

      tapi biasanya,modif itu lebih mahal daripada beli motornya,dik Erit.. 🙁

      Balas
    • Maret 31, 2013 pada 5:06 pm
      Permalink

      bisa jadi…pangsa pasarnya nggak akan sebesar matik komuter biasa…

      Balas
  • Maret 31, 2013 pada 6:39 pm
    Permalink

    Biasa pakde. Biar kawasaki dl buka jalan nanti baru dah mereka ikutan turun 🙂
    Btw di balj pemakai klx ataupun dtracker buanyak bgt pakde

    Balas
    • Maret 31, 2013 pada 6:48 pm
      Permalink

      ceritanya nebeng jalan yang udah lancar,nich.. 😀 btw memang bali merupakan pasar yg empuk bagi produsen r2..

      Balas
  • Maret 31, 2013 pada 8:14 pm
    Permalink

    ya harusnya sijuki maen trail lagi yg 4 tak…drpd maen bebek metic sport bentuk ga jelas….ngarepin y sama h susyah, males maen receh… eh satu lagi, tvs…klo bikin trail mantap kayak hyosung dulu pasti laku

    Balas
    • Maret 31, 2013 pada 8:17 pm
      Permalink

      masuk akal juga..pake mesin FU mantep juga kayaknya.. 😆

      Balas
  • Maret 31, 2013 pada 9:54 pm
    Permalink

    kesalahan yamaha yang paling besar menurut ane nih 8|

    Balas
  • April 1, 2013 pada 7:54 am
    Permalink

    Gambar paling atas setipe ama motorku yg pertama.
    Motorku yg pertama terbeli, tahun 1976, Yamaha DT-100B, setelah setahun kerja.

    Balas
  • April 1, 2013 pada 3:37 pm
    Permalink

    dulu ane punya satria 120cc 2tak tak modif pakai body KTM nyus banget. mesin 2 tak emg cocok dibikin trail

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: