Akankah Honda Verza ‘Mengganggu’ Penjualan Supra X 125..?

Honda_Verza_150Akhirnya cerita tentang Honda Verza lagi..,isu yang lain simpan dan biarkan dulu. Memang ada beberapa kalangan yang mengatakan jika kehadiran Honda Verza ini akan mengganggu varian bebeknya. Hal itu di dasarkan pada harga yang ‘agak mepet’ antara keduanya. Landasan berfikirnya sederhana,dengan selisih ‘sedikit’ mungkin orang mending memilih motor sport sekalian daripada beli motor bebek. Tunggu dulu…mas sayur sepertinya lebih sreg menyebut Honda Verza ini bukan motor sport, Tapi Motor Laki…Alasannya…? Tunggu dulu lagi…   😀      mas sayur mau bertanya dulu, apakah setiap motor yang ada tangki bensin di atas rangkanya itu di sebut motor sport..? bagaimana dengan satria FU,atau Honda CS 1..? Kalau ada yang lebih paham,silahkan di komentari…

supra-x125honda-supra-x-125-helm-inKembali ke tema,dari website resmi astra motor,harga Honda Verza versi CW adalah 16,9 jt.,Supra X 125 CW 15,6 jt,sedangkan supra x 125 helm in 16,225 jt. Untuk OTR Jakarta., silahkan cari di website astra motor .

Baca Juga :  Jika Honda Verza di Bore Up 200 cc = Honda Tiger FI..???

Dari situ terlihat selisih yang sebenarnya tidaklah sedikit untuk ukuran KONSUMEN YANG DI SASAR. Ingaat…ini motor kelas entry level,konsumennya juga menyesuaikan,walaupun tidak selamanya konsumennya berasal dari golongan yang di maksud.

Dari situ mas sayur punya pendapat jika kehadiran verza ini tak akan mengganggu penjualan bebek supra x 125. Ada lagi alasan yang lebih kuat kayaknya.,yaitu tidak semua orang membeli motor bebek,karena nggak mampu membeli motor laki,lebih banyak orang membeli motor bebek adalah karena fungsionalitasnya yang tinggi.,bisa untuk menunjang segala macam aktifitas keluarga dan bisa di pakai seluruh keluarga. Dan motor laki,biasanya adalah motor cadangan yang dimiliki suatu keluarga setelah memiliki motor bebek atau matik,dan biasanya pula,tidak di pakai oleh seluruh keluarga dan terkesan hanya untuk gengsi semata   IMHO. *tolong di koreksi jika pendapat ini kurang tepat.

Baca Juga :  Honda Menguasai Pasar Motor Sport Januari 2014,Pasti ulah si Verza ..

Jadi kesimpulannya,menurut pemikiran sederhana mas sayur adalah,Varian bebek supra 125 tak akan terganggu dengan lahirnya si Honda Verza, Dan yang berpotensi mengganggunya sebenarnya adalah varian motor matik,baik dari Honda sendiri ataupun dari pabrikan kompetitor..

Atau..,anda punya pendapat lain..?   silahkan….

Advertisements

22 tanggapan untuk “Akankah Honda Verza ‘Mengganggu’ Penjualan Supra X 125..?

  • Maret 5, 2013 pada 12:24 am
    Permalink

    Tetep beda segmen pasar kang….jd mnurut pribadi sih si supra masih adem ayem….

    Balas
  • Maret 5, 2013 pada 4:16 am
    Permalink

    Wah kok nyaris podho waé tho.?? Kalo buat dines, mbiyén saya pilih motor laki, skarang emang kebalik karena cuma jadi cadangan kalo motor cewek kena masalah, 🙂

    Balas
  • Maret 5, 2013 pada 7:42 am
    Permalink

    kalau verza yang sw 16,05 juta lebih murah dari hsx 125 helm in.

    mungkin tidak terganggu tapi paling tidak bikin galau konsumen disatu sisi ingin beli bebek supaya bisa dipakai setiap anggota sekeluarga disisi lain pengen beli motor laki karena harganya murah (IMHO)

    Balas
  • Maret 5, 2013 pada 9:02 am
    Permalink

    ngga papa gangguin Supra, thoh duitnya sama2 masuk kocek AHM 🙂

    Balas
  • Maret 5, 2013 pada 1:42 pm
    Permalink

    bisa jadi brow.(manggut manggut)

    Balas
  • Maret 5, 2013 pada 2:03 pm
    Permalink

    pasti kena imbasnya juga

    Balas
    • Maret 5, 2013 pada 2:07 pm
      Permalink

      cs1 aja kena imbasnya, kata juragan pertamax mau discontinue malahan

      Balas
  • Maret 5, 2013 pada 6:08 pm
    Permalink

    menurut saya sih, tergantung seleranya konsumen mas 🙂
    hsx kan oke bgt buat aktifitas sehari2, kalaupun konsumennya pingin naik kelas ya paling pilih CB150R. :cmiiw:
    kalo si VERZA tuh cocoknya untuk komersial atau usaha, misalnya dagang sayuuuuuuuur hehe :mrgreen:

    Balas
      • Maret 5, 2013 pada 7:23 pm
        Permalink

        malah ngguyu, gek ndang dituku to mas, kalo pake VERZA, muatan sampeyan bisa lebih buanyak dan usahanya jadi ++ hehe 😀

        Balas
        • Maret 5, 2013 pada 7:25 pm
          Permalink

          ora nana duite…  wkwkwkk…

          ________________________________

          Balas
  • Maret 5, 2013 pada 6:40 pm
    Permalink

    Paman sya kmarin barusan ambil suprax125..sya tanyain,:ngapain gak ambil mtor lakinya honda paklik? Kan ada yg murah? Paklik cuma bilang=ora seneng mtor lanang…!!

    Balas
    • Maret 5, 2013 pada 6:43 pm
      Permalink

      lha…to…apa saya bilang…ada pasarnya sendiri sendiri…berarti paman sampeyan juga bebek lover sa ma dengan saya dong…    😀

      ________________________________

      Balas
  • Maret 6, 2013 pada 4:27 pm
    Permalink

    mungkin korban kompor iklan bajaj
    sport seharga bebek

    Balas
  • April 22, 2013 pada 8:17 am
    Permalink

    kalo liat harganya malah jd ragu dg kualitas (bahan) verza meski fitur lengkap n teknologi terkini,,sp tau tangkinya gmpang bocor de el el

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: