Akhirnya Ikutan Cerita Tentang Letak Plat Nomor Kawasaki z250

wpid-z2501Akhir Januari 2013 dan awal Februari 2013 adalah masa masa yang sangat menyibukkan dan beraat dalam keseharian mas sayur di Jayapura,sangat terbatas waktu untuk melotot di depan PC karena kesibukan,juga kondisi yang agak menghangat pasca Pilkada Gubernur di Papua membuat masyarakat lebih memilih waspada dan menjaga diri masing-masing. Wis..nggak usah di bahas yang itu..,balik lagi soal motor,sekalinya mas sayur buka WP lewat HP jadul dan blog walking, eee..ternyata berita tentang motor baru dari kawasaki sudah rame. Namanya juga blog ecek-ecek,akhirnya ikutan cerita juga tentang motor ini yang katanya bengis,dan eksotis..tapi ikutan sindrom tepok jidat..

1 Kawasaki AR125'87Dulu..,sewaktu mas sayur masih SMA, plat nomor di headlamp identik dengan motor sport berfairing semacam Kawasaki AR,Yamaha RZR,Suzuki RGR dan Honda NSR. Tapi belakangan ini koq ternyata motor bergenre naked sport ikutan mengaplikasikannya,diawali Yamaha Byson, lalu New Vixion Lightening. Dan ternyata pabrikan identik dengan warna ijo ikutan juga pada variannya yang baru saja nongol z250.

Baca Juga :  Melepas Jenuh sejenak ke Pantai Pancer,Puger Jember.

Ada beberapa hal yang menjadi pemikiran mas sayur tentang plat nomor tepok jidat ini..:

  1. Apakah penempatan plat di ‘kepala’ ini memang sengaja untuk mengejar fungsionalitas,yaitu membantu pendinginan radiator yang walaupun radiator sudah di lengkapi kipas pendingin,tapi masih di rasa memerlukan bantuan alam..? Hal ini rasanya pernah di bahas oleh Pak Guru Yudha pada Yamaha New Vixion,artikelnya lupa     😀     ,ntar kalau orangnya muncul pasti dia kasih linknya.
  2. Apakah nantinya penempatan plat nomor di ‘kepala’ ini akan menjadi mode,dan bsa melunturkan kebiasaan orang indonesia yang biasa meletakkan plat nomor di antara headlam dan spakbor depan..? Seiring dengan kemajuan tekhnologi permotoran,mungkin kedepannya nanti sudah akan sangat jarang mesin motor berpendingin udara,semua pakai radiator,dan berkaitan dengan item no.1 diatas,jika benar maka plat nomor akan di tempatkan di ‘kepala’ motor oleh designernya,walaupun faktanya di lapangan nanti bisa saja di pindahkan oleh pemakainya dengan alasan estetika.

Sudahlah…sepertinya mas sayur bukan ahlinya untuk urusan ini. Lha wong mikir harga sayur melambung tinggi saja sudah tepok jidat  koq malah mau iktan mikir z250,bisa mbrodol  (rontok )  rambute    😀    (bayangkan.. harga se ikat kangkung di jayapura sekarang bisa untuk beli 2 liter premium di SPBU).   Serahkan saja pada teman-teman yang lebih ahli,yang kebetulan membaca tulisan iseng ini,monggo..   silahkan..

Advertisements

35 tanggapan untuk “Akhirnya Ikutan Cerita Tentang Letak Plat Nomor Kawasaki z250

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: