Roda Belakang dan Tromolku cepat Sekali Rusak..

trorodaItu terjadi karena beban yang terlalu berat yang harus di angkut setiap hari.Di tambah lagi medan yang terlalu berat yang harus di lalui,bukan cuma jalan mulus,bro..tapi uga jalan makadam berlubang,jalan aspal yang sudah setengah rusak pe,juga jalan licin berbanuh lubangtu di daerah perbukitan.Komplit..plit sesuai dengan kondisi geografis kota Jayapura yang berbukit.

Foto pagiLihat saja gambar di atas..begitu penuhnya muatan yang harus saya bawa setiap pagi     😉

Sebenarnya saya merasa kurang tepat menggunakan motor untuk membawa beban muatan sebanyak itu dengan berat hampir 200 kg melewati jalan perkotaan yang ramai,Selain faktor keselamatan yang saya sadari sepenuhnya juga motor itu sendiri  yang akan cepat bobrok..

Baca Juga :  Astra Motor Papua Hadirkan CBR250RR Special Edition The Art of Kabuki.

Foto0205Sekedar tahu saja,dalam satu tahun terakhir saaya sudah tiga kali mengganti roda belakang satu set,lengkap dengan velg,tromol dan jerujinya,karena saya merasa barang itu sudah nggak bisa di tolong lagi    🙁    Rumah lahernya sudah oblak,rumah kampas rem juga sudah aus terlalu dalam dan jeruji sering putus ..,dua bahkan empat biji sekali putus..     😀     gila…

Sebenarnya saya merasa lebih tepat jika bawa mobil..tapi..mobilnya masih di titipin di dealer     😀     belum ketebus alias belum bisa beli     😀    . Oke …lupakan dulu sementara..

Baca Juga :  Biaya Pembuatan SIM Akan Naik Lebih dari R Kali Lipat,Apa Pendapatmu,bro..??

Sekarang saatnya memberi bonus pembaca..bukan bonus seperti biasanya,tapi kali ini akan saya turuti requez brother farid yang berkomentar di artikel saya sebelumnya.. Bonusnya adalah…..           K   A  N  G  K  U  N  G

kangkung3Kangkung adalah sayuran yang sering kita temui tumbuh di tanah berair.,bagi yang tinggal di pedesaan pasti nggak asing lagi dengan tanaman ini..Keistimewaan Kangkung adalah kaya akan vitamin A. Selain itu kangkung juga mengandung beberapa zat gizi diantaranya serat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, dan vitamin B2. Istimewanya lagi,sayur ini tergolong murah meriah  tapi itu di pulau jawa ,dan jika anda pernah ke Papua,anda akan kaget melihat kangkung satu ikat seperti gambar di atas dengan harga minmal 5 rb rupiah     😯     Dan anda mungkin akan heran juga melihat kangkung yang di tanam di kota jayapura di kirimkan ke kabupaten lain di Papua seperti,Biak,danPuncak jaya dengan menggunakan Pesawat terbang       :mrgreen:     lebih gila lagi…   

Baca Juga :  Penalti Point Bagi Pembalap Yang Agresif di Moto GP 2013

 

Advertisements

27 tanggapan untuk “Roda Belakang dan Tromolku cepat Sekali Rusak..

  • Januari 10, 2013 pada 7:02 am
    Permalink

    ep yu kalau di tumpangi beban begini, mungkin belum setahun monoshocknya sdh ambles,pakdhe..

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 8:42 am
    Permalink

    Nganggo betor pak de..

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 9:03 am
    Permalink

    Wah, maturnuwun kang. Bonuse sesuatu, biar nambah ilmu nutrisi juga. Sampean perhatikan nggak kalo anak2 kecil jaman sekarang lebih suka jajan ‘junk food’ drpd makanan sehat? Efeknya kurang bagus bagi kesehatan si anak dan kesehatan dompet bapake 🙂

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 9:04 am
    Permalink

    kok gak pake motor batangan yang gak monoshok (kayak GL-Max) atau sepeda galon (motor roda 3) aja pak? mungkin daya tahannya lebih kuat?
    mungkin lho ya hehehe :mrgreen:

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 9:05 am
    Permalink

    Kredit carry pick up kang

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 10:53 am
    Permalink

    Nah, kayaknya udah modih tuh..
    Liat aja standar sampingnya aja ada dua…xixixixi.
    Omong2 gini lho mas, saya iri sama bonus kangkung yang bisa naik pesawat terbang… saya paling mentok naek kelapa lho mas…

    Balas
    • Januari 10, 2013 pada 4:54 pm
      Permalink

      mas yayang :sama naik ranjang 😉 *kabooorrrr…. :mrgreen:

      Balas
  • Januari 10, 2013 pada 11:08 am
    Permalink

    nunggu verza 150,mas Felix.. 😉 kalau roda 3 kayaknya bukan solusi dg medan jayapura yg berbukit dan jalan raya satu2nya yg sempit dan sering macet,kelamaan di jalan di marahi pelanggan,lagipula manuver kurang lincah dan repot kalau masuk gang kecil,muternya gimana.? *eh..mundur ya.. 😀

    Balas
    • Januari 10, 2013 pada 12:34 pm
      Permalink

      walah komen utk mas redbike92 malah nyasar ke sini.. 🙂 jaringan eror..bikin yg punya warungpun jadi kesasar.. 😉

      Balas
  • Januari 10, 2013 pada 11:09 am
    Permalink

    Dimodif jg kyknya susah,mesti impor dr surabaya paling he2

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 11:32 am
    Permalink

    ganti ban yg hard compound, laher yg paling bagus, pelek, jari2, karet bush, semua yang paling bagus 🙂 kampas rem ori, pokonya, eh pokonya semua yg paling bagus untuk kaki2 belakang 😉

    Balas
  • Januari 10, 2013 pada 12:03 pm
    Permalink

    Motore dimodif belakangnya didesign model dua roda mas… kayak yg biasanya dipake odong-odong atau difabel…. insyaalloh lebih kuat mas….

    Balas
    • Januari 10, 2013 pada 4:58 pm
      Permalink

      Mas Nur..ntar kalau terlalu ribet modif..,tak ganti BPKB nya Verza 150 ae.. :mrgreen: sok stereonya pasti kuat.. 😀

      Balas
  • Januari 10, 2013 pada 3:57 pm
    Permalink

    pake aja tromol belakang jupiter yg lebih besar diameternya mas,kalo ga salah laher blk karisma itu ga sama besarnya sebelah kanan kodenya 6301 kalo sebelah kiri 6201 kurang kuat kalo harus menahan berat terlalu berlebihan,kalo pake tromol jupiter yg baru kan lebih gedhe tromolnya jadi pasti lebih pakem dan awet tapi konsekuensinya ya ganti gir blk jupiter juga

    Balas
    • Januari 10, 2013 pada 4:49 pm
      Permalink

      makasih sarannya mas eko..tapi rumah kampas rem karisma beda dg motor lain,di bagian pengikatnya dengan arm yang nggak pakai baut,cuma semacam slot yang mengunci antara arm dan rumah kampas rem..mungkin ini halangan jika harus ganti tromol motor lain yang diameternya lebih besar,karena rumah kampas rem juga harus pakai punya jupiter,to..??

      Balas
      • Januari 11, 2013 pada 11:14 am
        Permalink

        ya se-set mas gantinya,kalo pengen gampang ya ganti aja pake arm suprax 125 pnp kok sama karisma kan di supra x125 slotnya ga ada gantinya ya pake plat panjang penahan tutup kampas rem pake gran sampai supra x125 cocok
        tinggal ganti tromol set berikut dudukan gir dan kampas blk jupiter,dan beres

        Balas
        • Januari 11, 2013 pada 11:43 am
          Permalink

          weleh..banyak amir..? penakan ganti BPKB kali,ya mas…?? 😀

          Balas
  • Januari 11, 2013 pada 12:31 pm
    Permalink

    yang penting biaya perawatan motor ga terlalu besar sampai mengurangi keuntungan jualan. mending kalo ada rejeki beli motor roda3 aja, lebih tahan beban berat. syukur2 bisa beli mobil

    Balas

Tinggalkan Balasan ke eko_wong_mojokerto Batalkan balasan

%d blogger menyukai ini: